Sukses

Blogger Cantik Unggah Surat Terbuka: Dear Mr Terrorist...

Perempuan muda itu tanpa takut menggugat para teroris dengan serentetan pertanyaan.

Liputan6.com, Paris - Blogger perempuan asal Nice, Prancis, Maroua Bekkouche mengunggah video yang berisi surat terbuka kepada para teroris yang melancarkan serangan ke kotanya pada Jumat, 15 Juli lalu. Sekitar 84 orang tewas dalam peristiwa itu.

Video yang diunggah di situs pemutar video itu berjudul, "Dear Mr Terrorist" dan telah ditonton lebih dari 800.000 kali. Seperti dilansir BBC, Sabtu (23/7/2016) Maroua merupakan warga Prancis keturunan Aljazair dan ia telah menetap di Nice sejak usia tiga tahun.

Perempuan berusia 20 tahun itu dikenal sebagai blogger kecantikan dan kerap mengunggah video terkait fashion atau tips makeup. Ia menggunakan nama 'The Doll Beauty' sebagai akunnya di situs pemutar video.

Dalam surat terbukanya tersebut, Maroua yang merupakan seorang muslim 'memuntahkan' kegeramannya dengan aksi penyerangan baik yang terjadi di Nice atau di sejumlah negara lain di berbagai belahan dunia. Ia mengatasnamakan dirinya sebagai warga dunia.

"Jadi Mr Terrorist, setelah Paris, Brussels, Orlando, Suriah, Irak, Afghanistan, Palestina, Turki, Lebanon kini kalian menambahkan Nice dalam daftar. Nice adalah kota di mana saya telah melewatkan banyak momen-momen indah dalam hidup saya dan sejak Kamis malam itu kehidupan berubah drastis," ujar Maroua dalam suratnya.

Perempuan cantik itu juga menggugat para teroris dengan sejumlah pertanyaan. Ia mempertanyakan alasan di balik tindakan mereka yang menewaskan banyak orang.

"Katakan pada saya, bisakah Anda menjelaskan tujuan Anda, alasan mengapa Anda membunuh keluarga, orang tua dan anak-anak? Anda mengklaim sebagai pelindung Islam, Anda ingin mati sebagai martir, Anda mengklaim sebagai pembunuh penjahat lalu apakah orang-orang ini adalah penjahat? Saya pikir tidak," tegas Maroua.

"Apakah orang-orang ini merampas kebebasan Anda? Apakah mereka mencuri barang-barang atau menyerang keluarga Anda? Atau apakah mereka membahayakan hidup Anda? Saya pikir semua orang tahu jawabannya adalah tidak," imbuhnya.

Berkali-kali Maroua meninggikan nada bicaranya, mengekspresikan kemarahannya.

"Tolong jangan beritahukan saya kebohongan bahwa kalian mendapat 'pesan dalam tidur kalian' atau 'saya melakukannya atas nama Tuhan'. Saya melarang kalian melakukannya. Atas nama seluruh muslim saya menyebut tindakan kalian kejam, bar-bar, tidak berperikemanusiaan dan merusak agama yang indah, Islam," ungkap blogger itu.

Berikut video yang memuat surat terbuka Maroua Bekkouche kepada para teroris. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.