Sukses

Ini Foto Penampakan Hiu Terbesar di Dunia?

Hiu putih tersebut bahkan lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya, sepanjang 6 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto menakjubkan hiu yang diduga jenis terbesar di dunia, mencuat dan menghebohkan dunia maya.

Hiu jenis Great White Shark atau hiu putih tersebut, diperkirakan berukuran lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya, yang sepanjang 6 meter.

Dari gambar yang dilansir dari Mirror.co.uk, Jumat (22/7/2016), terlihat predator air itu mendekati kandang para penyelam, mengarah pada kamera dengan mulut ternganga -- menunjukkan deretan gigi tajamnya.

Stephen Frink (67), berhasil mendapatkan gambar menakjubkan hiu putih tersebut.

"Dia (hiu) mendekati kamera dengan mulut terbuka. Mengira benda itu adalah umpan," kata Frink.

Hiu putih tersebut bahkan lebih besar dari pemegang rekor sebelumny, sepanjang 6 meter (Mirror.co.uk).

"Tempat ini adalah lokasi terbaik untuk 3 hiu terbesar dunia. Mereka berada di puncak rantai makanan di laut ini. Fotografer mana pun akan mendambakan kesempatan berada sedekat ini dengan hiu-hiu ini," lanjut dia.

Frink juga mengatakan, tujuan utamanya mengambil gambar-gambar tersebut adalah karena dia ingin menunjukkan pada dunia 'kebiasaan' hewan air yang terkenal pemalu itu.

"Kebanyakan orang terkesan dengan kegarangan predator ini dibandingkan hiu lainnya. Mereka 'cantik', berkuasa, dan harus dipertahankan keberadaannya," kata Frink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.