Sukses

Momen Haru, untuk Kali Pertama Bayi Ini Dengar Suara Ibunya

Seakan tak percaya, Sarah kembali mengajak buah hatinya berbicara terus menerus, tanpa henti.

Liputan6.com, Jakarta - Annabelle Lawrance dilahirkan tidak seperti bayi pada umumnya. Bocah mungil itu tidak bisa mendengar.

Namun, setelah menggunakan alat bantu dengar, Annabelle dapat mendengarkan suara sang ibu untuk yang pertama kalinya.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (22/7/2016), setelah dua alat bantu dengar dipasangkan di telinganya, bayi 3 bulan itu terlihat tersenyum sumringah, karena dapat mendengar suara di sekelilingnya.

Momen mengharukan tersebut berhasil direkam oleh seorang kerabat yang saat itu berada di tempat tersebut, pada Rabu 20 Juli 2016 lalu.

Di dalam rekaman terlihat bocah bermata besar itu merespon terhadap suara sang ibu, Sarah Jo.

Saat suara sang ibu keluar, bertanya 'dapatkah kau mendengarku?', Annabelle langsung tersenyum lebar.

Sarah kemudian mencoba memastikan apa yang dilihatnya bukanlah sebuah khayalan, dan kembali mengajak sang bayi berbicara.

"Sangat mengharukan. Aku sangat senang bisa menyaksikan bayi kecilku dapat mendengar suaraku. Kau bisa melihat betapa senangnya dia bisa mendengar," kata Sarah tersenyum haru.

Untuk memastikan alat bantu dengar Annabelle berfungsi dengan baik, sang audiolog atau ahli pendengaran, menepuk tangannya beberapa kali.

Annabelle lalu memutar kepalanya 90 derajat, untuk mencari sumber suara yang baru pertama kali didengarnya.

Sang ahli kembali menepuk tangannya, dan bayi tiga bulan itu kembali memutar kepalanya, mencari sumber bunyi.

"Aku tak bisa berhenti berbicara pada gadis kecilku. Apa pun yang kulakukan, aku terus berusaha berbicara kepadanya," ujar sang ibu.

Alat bantu Annabelle yang sekarang digunakan hanya untuk sementara. Saat bocah itu berusia sembilan bulan, koklea (rumah siput) atau koklea implan, akan dipasangkan di telinganya.

"Alat yang digunakannya sekarang membuat Annabelle dapat mendengar dengan baik. Menunjukkan saraf pendengaran di otak berfungsi sempurna," kata sang audiolog.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.