Sukses

Demi Tonton 'Bintang', Perusahaan di India Liburkan Pegawai Kerja

Beberapa perusahaan di Chennai dan Bangalore bahkan memberikan tiket gratis kepada karyawan untuk menonton film India, Kabali.

Liputan6.com, Chennai - Kantor-kantor di India selatan mengizinkan karyawannya libur pada Jumat 22 Juli 2016 waktu setempat. Agar bisa menonton tayangan film terbaru yang dibintangi oleh aktor Rajinikanth.

Dilansir dari BBC, Jumat (22/7/2016), langkah libur massal kerja itu ditempuh agar para karyawan tak masuk atau izin secara massal.

"Untuk mencegah karyawan mengaku sakit mematikan telepon genggam, atau tidak masuk tanpa alasan sama sekali," ujar salah satu perusahaan yang bermarkas di Bangalore.

Beberapa perusahaan di Chennai dan Bangalore bahkan memberikan tiket gratis kepada karyawan untuk menonton Kabali.

Salah satu perusahaan menyatakan bahwa penetapan hari libur untuk mencegah menumpuknya 'permintaan cuti' di Bagian SDM.

Film India terbaru Rajinikanth yang berjudul Kabali ditayangkan perdana di 12.000 bioskop.

Rajinikanth -- yang merupakan salah seorang bintang dengan bayaran termahal di Asia -- dilaporkan sebagai bintang film yang paling kaya di India.

Sepanjang kariernya selama empat dekade, bintang berusia 65 tahun itu berperan dalam 170 film dan sebagian besar dalam Bahasa Tamil. Bahkan sebelum dirilis, Kabali -- kisah drama para penjahat-- sudah meraih US$30 juta atau Rp 393 miliar dari penjualan hak tayangnya.

Kabali juga akan diedarkan dalam versi Bahasa Telugu, Hindu, dan Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.