Sukses

Cuaca Dingin Kacaukan Aktivitas Warga Eropa

Suhu ekstra dingin di sejumlah negara Eropa terus berlanjut. Akibatnya, ratusan jadwal penerbangan terpaksa dibatalkan dan kecelakaan lalu lintas juga terjadi di sejumlah lokasi.

Liputan6.com, Milan: Suhu ekstra dingin di sejumlah negara Eropa terus berlanjut. Di Kota Milan, Italia, salju tebal menutup jalanan kota setempat. Sehingga, lebih dari 600 tentara dikerahkan untuk membersihkan ruas jalan dan lapangan dari timbunan salju tebal, Selasa (22/12) waktu setempat.

Selain itu, ratusan jadwal penerbangan pun terpaksa dibatalkan. Akibatnya, ratusan calon penumpang terpaksa bermalam di bandara setempat tanpa makanan dan air minum yang cukup.

Di Inggris selatan, Bandar Udara Luton kembali dibuka setelah ditutup satu malam. Kendati demikian, puluhan jadwal penerbangan langsung dibatalkan lantaran pesawat yang tengah parkir di bandara tertutup salju tebal.

Pembatalan puluhan penerbangan juga terjadi di Bandar Udara Heathrow, Southampton, Manchester, dan Leeds, yang juga disebabkan salju tebal menutupi bandara.

Di Warsawa, Polandia, akibat hujan salju, jalanan setempat menjadi licin dengan lapisan es. Akibatnya, truk pembawa minuman ringan terguling ke bawah jalan layang.

Di Polandia selatan, kecelakaan lalu lintas juga terjadi karena jalanan licin. Sebuah truk pengangkut semen mengalami selip ban hingga menabrak rumah penduduk.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.