Sukses

Akhir Manis Kisah Cinta Wanita dan 'Akun' Twitter

Victoria terpesona dengan cuitan-cuitan kocak itu dan menaksir pria tak dikenal yang menuliskan posting-an konyol tadi melalui Twitter.

Liputan6.com, London - Pasangan pencinta sastra ini akhirnya berbahagia dan menikah kira-kira 3,5 tahun setelah kencan pertama mereka yang dimulai dari sebuah tantangan.

Victoria Calin lantas menebar kebahagiaan kepada ribuan pengikutnya di Twitter, melalui unggahan foto pernikahannya dengan seorang pria yang ditaksirnya empat tahun lalu di platform media sosial yang sama. Saat itu, pria tanpa identitas itu hanya berupa sebuah "akun" Twitter.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (19/7/2016), kisah cinta penulis dan produser dari London itu bermula dari posting-an di Twitter pada 2012, "Saya jatuh cinta kepada siapa pun di belakang akun Waterstones Oxford Street. Tenanglah hatiku yang berdebar-debar."

Saat itu, Victory jatuh cinta pada Jonathan O'Brien, pria yang bertanggung jawab atas akun Waterstones Oxford Street di Twitter. Sosok yang menangani akun dengan kocak, sehingga meraup ribuan pengikut setia.

Beberapa cuitan kocak yang dibuat O'Brien seperti, "Untuk mengetahui nama penulis buku, tulislah nama depan dan nama belakangmu, tulis sebuah buku, terbitkanlah, dan baca nama yang ada di sampulnya."

Victoria terpesona dengan cuitan-cuitan kocak itu dan menaksir pria tak dikenal yang menuliskan cuitan-cuitan konyol tadi melalui Twitter. (Sumber Daily Mail)

Ia juga mencuit, "Fakta Buku: Kalau kamu menyobek sebuah halaman buku, peganglah menghadap cahaya dan lihat baik-baik, kamu akan melihat bahwa kamu adalah suatu monster. Hentikan merusak buku-buku."

Sejak membaca posting-an itu, Victoria terpesona dan menaksir pria tak dikenal di balik cuitan-cuitan konyol tadi.

"Nada cuitannya bermunculan di linimasa saya. Saya senang sekali dengan dunia yang diciptakannya menggunakan akun tersebut. Dan bagaimana toko bukunya bereaksi terhadap cerita-cerita topikal."

"Teman-teman saya yang bernama Gemma dan Steve menantang saya untuk mengajak pengelola akun Waterstones untuk berjumpa. Di kemudian hari, pasangan itu juga berangkat dari Kanada untuk menghadiri pernikahan Victoria".

"Mereka bahkan sudah membayangkan siapa pemeran diri mereka dalam sebuah film!"

Victoria terpesona dengan cuitan-cuitan kocak itu dan menaksir pria tak dikenal yang menuliskan cuitan-cuitan konyol tadi melalui Twitter. (Sumber Daily Mail)

"Kencan perdana kami berlangsung di suatu bar koktail rahasia di London yang kami akan datangi untuk perayaan hari pernikahan! Agak susah menetapkan demikian, karena sajian minuman di sana enak sekali."

Victoria menambahkan, "Kami masih sukar percaya bahwa akhirnya kami menikah. Kami kira kami hanya akan berkencan beberapa kali dan usai, tapi kami tidak berhenti mengobrol bahkan waktu saya di Australia selama satu bulan."

"Menurut saya, semenjak awal saya sadar bahwa ini akan menuju kepada sesuatu. Semuanya terasa lancar, kami berdua mengubah karier masing-masing dan saling mendukung satu sama lain."

Jonathan mengirim cuitan terakhirnya dari aku Waterstones pada 15 September 2015. Ia sekarang bekerja untuk Innocent Drinks.

"Inilah akhir sesungguhnya. Setidaknya dari saya. Saya cinta sekali menuliskan akun Twitter ini. Terima kasih banyak kepada semuanya…selamat malam," tulis O'Brien dalam posting-an terakhirnya di akun Waterstones.

Victoria terpesona dengan cuitan-cuitan kocak itu dan menaksir pria tak dikenal yang menuliskan cuitan-cuitan konyol tadi melalui Twitter. (Sumber Daily Mail)

Pada Minggu malam lalu, Victoria membuat lega para pengikut akunnya dengan cuitan yang mengacu kepada kalimat terkenal Jane Eyre, "Para pembaca, saya menikahinya," dilengkapi dengan foto dirinya dan Jonathan dalam pernikahan mereka dan cuitan lawas pernyataan cinta pada 2012.

Cuitan Victoria menerima lebih dari 24.000 sambutan 'like' dan ratusan komentar bernada mendukung.

Salah satunya dari Sarah Perry yang menuliskan, "Inilah hal terhebat yang pernah saya lihat. Selamat!"

Seorang lagi menuliskan, "Jika ini dijadikan sebuah film, siapa aktris yang kamu pilih untuk memerankan kamu?" Lalu akun dengan nama Josh Jacob menuliskan, "Memberi harapan untuk pujaan hati saya di Twitter. Tidak terlalu berharap, sih. Selamat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini