Sukses

Lihat, Anjing Ini Anteng Membonceng Motor

Binatang, yang tidak terlihat diikat di sepeda motor, tampak benar-benar tenang dan berhasil menahan guncangan dalam video selama 40 detik.

Liputan6.com, Bogota - Layaknya manusia, anjing ini bisa anteng membonceng motor yang dikendarai sang pemilik. Padahal, ia tak duduk melainkan berdiri seperti tengah berada di jalanan.

Tak terlihat rasa takut dari hewan itu, justru tak peduli dengan sekitar. Cenderung menikmati sensasi berkendara tersebut.

Rekaman itu direkam oleh telepon genggam pengendara yang lewat di Kota Bucaramanga, di bagian utara Kolombia.

Dalam klip yang dikutip dari Daily Mail, Senin (18/7/2016), menunjukkan pemotor muda yang bepergian dengan tas belanja tergantung di setang kiri. Sementara anjing yang membonceng bisa menjaga keseimbangan sempurna di belakangnya.

Namun pria itu tidak terpengaruh oleh film tersebut, pun demikian dengan anjingnya.

Binatang, yang tidak terlihat diikat di sepeda motor, tampak benar-benar tenang dan berhasil menahan guncangan dalam video selama 40 detik. Padahal sepeda motor itu melaju cukup cepat dan berisiko mencederai si anjing jika jatuh.

Berikut ini rekamannya:

Menurut hukum Kolombia, dilarang untuk membawa benda yang bisa membahayakan keselamatan lalu lintas. Melanggar peraturan tersebut akan dikenai denda 88 pound sterling atau sekitar Rp 1,5 juta.

Para netizen juga bingung apakah aksi membonceng binatang itu ilegal atau tidak. Tak ada pula polisi yang hadir di jalan hari itu, untuk menghentikan si pengendara motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.