Sukses

Top 3: Kisah Haru Pesta Pernikahan yang Sepi

Pesta pernikahan biasanya direncanakan jauh sebelum hari pelaksanaan. Tapi sukar memperkirakan curah hujan yang pasti pada harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan yang menggila di China dalam beberapa minggu belakangan ini menyebabkan banjir di mana-mana. Sebagai akibatnya, para petani mengkhawatirkan panenan mereka, seorang anak kecil pun bisa terseret banjir di jalan raya di tengah kota, atau pesta pernikahan yang sepi.

Para pembaca Liputan6.com paling tersedot perhatiannya kepada kisah pesta pernikahan di kota Xinxiang yang berlangsung tanpa dihadiri tamu pada 9 Juli 2016 lalu. Pasangan Zhou Tian dan calon suaminya, Wang Lei, telah lama merancang perhelatan ini sehingga merasa tidak mungkin membatalkannya. Tapi apa daya, banjir saat itu cukup membahayakan.

Kemudian, para pembaca terhenyak membaca kabar serangan teror di kota Nice, Prancis, pada saat warga Prancis bergembira merayakan Hari Bastille yang mengacu kepada keruntuhan monarki dan lahirnya suatu republik. Negeri itu seakan tidak putus-putusnya dirundung kekerasan. Jumlah korban diperkirakan akan semakin meningkat.

Lalu, para pembaca juga terlarut membaca kisah-kisah legenda hantu di Jepang. Siapa sangka, seiring dengan majunya teknologi, legenda hantu di Jepang sekarang juga melibatkan 'pop up' penanda kematian bagi seseorang?

Simak Top 3 Global pilihan pembaca pada Jumat (15/7/2016) malam ini: 


1. Mengharukan, Pasangan Pengantin Ini Menikah Tanpa Dihadiri Tamu

Tian mengatakan bahwa selama dia bisa bersama dengan Lei, dia tidak peduli pernikahan mereka tak dihadiri undangan (Weibo).

Pada hari itu, hujan badai mengguyur kota Xinxiang, China, hingga menyebabkan banjir. Kebanyakan warga pun lebih memilih berdiam diri di rumah.

Namun, sepasang pengantin baru memilih untuk tetap melanjutkan acara pernikahan mereka, walau tanpa dihadiri tamu undangan.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis 14 Juli 2016, Zhou Tian dan calon suaminya, Wang Lei, telah merancang acara sakral mereka dengan sangat matang. Acara itu dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2016 di aula sebuah hotel di pusat Kota Xinxiang.

Pagi itu, Tian bangun lebih awal dan mulai mempersiapkan diri untuk acara besarnya. Perias wajah pun mulai mendandani calon mempelai wanita.

Tak lama kemudian, calon suaminya, Lei, mengirimkan pesan singkat mengatakan, banjir di dekat rumahnya telah mencapai batas pinggang orang dewasa dan membuatnya kesulitan untuk menjemput Tian.

Selanjutnya...

 

2. Horor Teror 'Truk Maut' Prancis Bermula Pukul 22.30 Malam

Sejumlah korban meninggal akibat truk menabrak kerumunan warga di Nice, Prancis, saat merayakan Bastille Day (Reuters)

Teror kembali terjadi di Prancis. Kali ini pelaku tidak menggunakan bom atau senapan. Teroris tak berperikemanusiaan menggunakan sebuah truk besar sebagai senjata.

Truk besar berisi senjata dan granat tersebut melaju kencang ke arah kerumunan warga Kota Nice yang berkumpul di Promenade de Anglais untuk merayakan Hari Bastille -- yang mengawali Revolusi Prancis.

Walikota Nice, Christian Estrosi menyebut, serangan tersebut adalah 'tragedi terparah' yang pernah menimpa kotanya. Ia meminta warga tetap tinggal di dalam rumah.

Sejauh ini, sudah 77 orang yang dinyatakan menjadi korban jiwa dalam serangan tersebut. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Kantor Kejaksaan Agung di Paris akan menyelidiki insiden tersebut sebagai kasus terorisme.

Selanjutnya...

 

3. 3 Kisah Hantu Paling Menyeramkan di Jepang

Beberapa legenda Jepang melibatkan arwah wanita penasaran. Tapi, dengan munculnya teknologi, internet, legenda horor pun ikut arus. (Sumber BuzzFeed)

Terdapat sejumlah legenda horor di dunia. Namun kisah dari Jepang disebut yang paling menyeramkan

Dikutip dari BuzzFeed pada Kamis 14 Juli 2016, beberapa legenda Jepang melibatkan arwah wanita penasaran. Kemajuan teknologi pun membuat kemunculan para hantu kian modern.

Berikut adalah sejumlah legenda horor Jepang yang menegangkan.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini