Sukses

Rekaman Menggemaskan 2 Marmut Adu 'Tinju'

Rekaman berdurasi 38 detik itu memperlihatkan aksi menggemaskan dua ekor marmut bertinju di pinggir jalan.

Liputan6.com, Yushu - Rekaman adu tinju 2 marmut ini mendadak populer di dunia maya. Banyak netizen menyukai video tersebut. 

Video yang dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/7/2016), itu diabadikan oleh seorang penumpang bus di pinggiran jalan Prefektur Yushu Tibetan, Provinsi Qinghai, China.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua marmut berdiri menggunakan dua kaki belakang, lalu saling pukul menggunakan 'tangan' depan mereka.

Di awal rekaman terlihat, dua ekor marmut coklat berukuran sedang, berdiri di pinggir jalan raya sambil memegang pundak satu sama lain.

Hewan lucu itu terlihat berusaha saling dorong, sambil mengayun-ayunkan tangan kecil mereka. Saat salah satu dari kedua hewan yang sering dijadikan peliharaan itu terhuyung, lawannya langsung mencoba untuk menjatuhkannya.

Adegan itu terlihat seru. Keduanya seperti petinju profesional, mengelakkan kepala dan membalas serangan sambil mendorong lawannya.

Rekaman Mengemaskan Dua Marmut Adu 'Tinju' (Dailymail.com)

Pertarungan tinju kedua binatang pemalu itu terus berlanjut dan semakin sengit. Terlihat jelas di dalam rekaman, tidak ada satu pun dari mereka yang ingin mengalah.

Namun sayang, tak jelas terlihat di dalam rekaman siapa yang menjadi pemenang pertarungan tinju tersebut.

Berikut ini rekaman 'adu tinju' tersebut:

Binatang dalam 'pertandingan' seru itu adalah marmut Himalaya. Biasanya banyak ditemukan di daerah pegunungan yang berjarak 3,600 meter di lokasi tertentu Prefektur China.

Hewan mengemaskan itu merupakan salah mamalia yang tinggal di tempat tinggi. Mereka kerap menggali lubang sangat dalam, untuk berhibernasi selama musim dingin.

Makhluk lucu itu merupakan spesies sosial dan hidup berkoloni dengan jenisnya dari berbagai ukuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.