Sukses

Top 3: Sebutir Anggur Berharga Fantastis Rp 4,6 Juta

Satu ikat buah anggur merah berisikan 30 butir ini terjual Rp 143 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Satu ikat buah anggur merah berisikan 30 butir ini terjual dengan harga fantastis. Yaitu 1,1 juta yen atau sama dengan Rp 143 juta. Penjualan tersebut pun mencuri perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (9/7/2016) pagi.

Selain itu, berita tentang kemeriahan suasana Idul Fitri di Korea Utara juga menjadi sorotan. Pun demikian dengan kisah 6 kasus 'tukang intip' fenomenal yang hebohkan dunia.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Anggur Termahal Sedunia, 30 Butir Seharga 'Cuma' Rp 143 Juta

Anggur Ruby Romawi di Jepang. (Sumber: Asiaone)

Setiap butir anggur sebesar bola ping pong dengan berat masing-masing 20 gram ini dihargai 270 yen atau kurang lebih Rp 4,6 juta. Mengandung 18% gula sehingga rasa manisnya pas di tiap bulatannya.

Dengan kata lain, 30 butir ini terjual dengan harga fantastis 1,1 juta yen atau sama dengan Rp 143 juta.

Buah anggur berjenis Ruby Romawi tersebut merupakan hasil panen hari pertama musim ini. Kualitasnya yang segar merupakan hasil dari tanah dan udara di Prefektur Ishikawa, Jepang bagian tengah.

Selengkapnya di sini...

2. Meriahnya Suasana Idul Fitri di Korea Utara

Lebaran di Korea Utara. (KBRI Pyongyang)

Hari Raya Idul Fitri ternyata dirayakan secara meriah di Korea Utara. Meski negara itu dikenal sebagai salah satu negara paling tertutup di dunia.

Meski menyandang status tersebut, umat Islam Korut yang kebanyakan adalah staf kedutaan negara asing, dapat merasakan kemeriahan hari kemenangan. Bukan cuma itu, khusyuknya beribadah di bulan suci Ramadan juga bisa dinikmati di negeri pimpinan Kim Jong-un itu.

Selengkapnya di sini...

 

3. 6 Kasus 'Tukang Intip' Fenomenal yang Hebohkan Dunia

Ilustrasi tukang intip. Tukang intip (voyeur) adalah orang yang mendapat gairah dengan menyaksikan sesuatu yang privat, tapi bisa juga kelewatan hingga membunuh. (Sumber alfred-hitchcock-films.net)


Ahli psikologi sudah lama menemukan benang merah antara penyimpangan seksual dengan voyeurisme (kebiasaan tukang intip). Tapi bukan hanya urusan seksual, karena sejumlah pengintip malah melangkah lebih jauh dan membunuh.

Berikut ini adalah 5 perilaku tukang intip fenomenal sedunia yang buat heboh.

Selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.