Sukses

Selamat Lebaran dari Korut untuk RI

Halal bihalal di Korea Utara digelar di Pyongyang pada Rabu 6 Juli 2016 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Suka cita Idul Fitri turut dirasakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Korea Utara (Korut), Ri Yong Ho. Secara khusus, dirinya menyampaikan ucapan selamat Lebaran bagi umat Muslim di negaranya dan seluruh dunia.

"Selamat Idul Fitri kepada para duta besar/kepala perwakilan negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), yaitu Indonesia, Iran, Malaysia, Mesir, Nigeria, Pakistan, Palestina, dan Suriah serta masyarakat muslim di Pyongyang," sebut Ri seperti dilansir dari Keterangan Pers KBRI Pyongyang kepada Liputan6.com, Jumat (8/7/2016).

Hal tersebut disampaikan oleh Menlu Ri pada acara perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah, yang diselenggarakan bersama oleh kedutaan besar negara OKI di Pyongyang, pada Rabu 6 Juli 2016 waktu setempat.

Di depan Menlu Korut, tuan rumah acara, Dubes Iran yang juga menjabat Ketua Perwakilan Negara OKI di Pyongyang menyatakan, acara ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, kasih sayang, kebersamaan dan persahabatan antar Korut dan negara-negara Islam.

Merespons pesan dari Dubes Iran, Direktur Jenderal Asia dan Oceania Kementerian Luar Negeri Korea Utara Choe Hui Chol -- yang turut mendampingi Menlu Korut -- menyampaikan, melalui kegiatan ini Kementerian Luar Negeri Korut dan kedutaan besar negara-negara OKI dapat bersama-sama meningkatkan persahabatan dan saling pengertian.

"Korea Utara senantiasa menjalin dan meningkatkan kerja sama dengan OKI dan organisasi internasional lain serta berupaya mendorong peningkatan hubungan bilateral yang lebih luas," ucap Choe.

"Korea Utara akan terus menjalin kerja sama dengan semua negara yang bersahabat, termasuk negara anggota OKI, berdasarkan prinsip independen, perdamaian dan persahabatan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini