Sukses

Momen Mengharukan Bayi Gajah Bangunkan Induk Mati

Si anak gajah mencoba segala cara untuk membangunkan ibunya. Namun semua upayanya sia-sia.

Liputan6.com, Pallam - Sebuah video yang beredar di dunia maya baru-baru ini mengundang rasa haru dan kesedihan orang yang menyaksikannya. Sebab dalam tayangan singkat itu terlihat anak gajah berusia 2 tahun, mencoba membangunkan induknya yang terbujur kaku.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (8/7/2016), induk gajah itu awalnya sedang berjalan bersama sang anak di dekat Kuil Kavadiammal di Pallam, India bagian selatan. Namun tiba-tiba saja binatang berbelalai dewasa itu mendadak rubuh. Terjatuh begitu saja.

Induk gajah itu mati mendadak dan bayi gajah jantan itu terlihat berusaha membangunkan ibunya menggunakan belalai. Ia juga berusaha mengusir orang-orang yang mendekati mereka.

Menurut Times of India, petugas Dinas Kehutanan India kemudian mencoba memisahkan anak gajah itu dari induknya. Tapi bayi gajah itu terus menempelkan diri pada tubuh induknya dan menolak pergi.

Seekor induk gajah berusia 25 tahun mati mendadak sehingga anaknya yang berusia 2 tahun terus mencoba untuk menghidupkannya kembali. (Sumber Reuters via Daily Mail)

Tak putus asa, si anak gajah mencoba segala cara untuk membangunkan ibunya. Ia menggosokkan ranting-ranting pohon ke tubuh sang induk, lalu mencolek daun telinganya menggunakan gading, bahkan mencoba berbaring di dekatnya. Namun semua upayanya sia-sia, binatang berbelalai dewasa itu sudah mati.

Setelah diperiksa, penyebab kematiannya dipastikan karena pendarahan dalam. Menurut Times of India, induk gajah itu diperkirakan berusia 25 tahun.

Seekor induk gajah berusia 25 tahun mati mendadak sehingga anaknya yang berusia 2 tahun terus mencoba untuk menghidupkannya kembali. (Sumber Reuters via Daily Mail)

Berikut ini adegan kesedihan anak gajah yang ditinggal mati induknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.