Sukses

Ledakan di Kereta Taiwan Lukai 24 Orang

Ledakan itu menghantam sebuah kereta di Stasiun Songshan, Taipei, pada Kamis 7 Juli sebelum tengah malam waktu setempat.

Liputan6.com, Taipei - Sebuah ledakan terjadi di sebuah kereta komuter di Ibu Kota Taiwan, Taipei. Penumpang yang ada di dalamnya menjadi korban peristiwa tersebut.

"Insiden yang terjadi pada Kamis melukai sedikitnya 24 orang," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Jumat (8/7/2016).

Ledakan itu menghantam sebuah kereta di Stasiun Songshan, Kamis 7 Juli 2016, sebelum tengah malam waktu setempat. Beberapa penumpang mengalami luka bakar parah.

Polisi mengatakan kepada media setempat mereka menemukan tabung yang rusak, berisi bahan peledak di dalamnya yang terlihat seperti petasan.

"Penyidik menemukan pecahan tabung logam sepanjang 15 cm, yang diisi dengan bahan peledak di dalam ransel hitam yang dipercaya bisa menyebabkan ledakan," beber kepala polisi unit penjinak bom, Lee Tzu-wen, kepada media lokal.

Premier Taiwan Lin Chuan mengatakan kepada media bahwa ada tanda bahaya akibat peristiwa tersebut.

"Ada ledakan dan kereta menjadi gelap. Orang-orang panik dan berteriak," ucap salah satu penumpang seperti dikutip saluran berita lokal.

Saksi mata lain yang dikutip media lokal melaporkan melihat seorang pria membawa benda persegi panjang ke kereta sesaat sebelum ledakan.

Hingga kini belum diketahui pasti benda penyebab ledakan tersebut, bom atau bukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini