Sukses

Presiden SBY-Sarkozy Bahas Sejumlah Hal Penting

Pertemuan Presiden SBY dan Presiden Nicholas Sarkozy membahas sejumlah hal penting antarhubungan bilateral kedua negara. KTT Perubahan Iklim juga jadi pembahasan.

Liputan6.com, Paris: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Presiden Prancis Nicholas Sarkozy di Paris, Selasa (15/12) pukul 17.00 waktu setempat. Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yangg turut mendampingi Presiden SBY mengatakan, sejumlah hal dibahas dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu. Antara lain seputar kemitraan strategis tanpa batas yang akan dirumuskan pemahamannya sehingga secepatnya dilakukan kerja sama di sejumlah bidang.

Masalah yang tengah hangat, seputar KTT perubahan iklim juga tidak luput dari pembahasan kedua kepala negara. Selain itu, agenda penting yang juga dipandang penting adalah tercapainya kesepakatan terkait pembebasan visa  diplomatik.

Marty menambahkan, pada 2010 merupakan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara dan itu merupakan momentum yang tepat untuk mencanangkan kerja sama strategis. Menandai hal itu, Presiden Sarkozy dijadwalkan bakal berkunjung ke Indonesia pada 2010 nanti.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.