Sukses

Rayakan Lebaran di Jakarta, Dubes Malaysia Rindu Cucu

Meski mengaku bahagia merayakan Idul Fitri di Jakarta, namun Dubes Malaysia tak menampik rindu berlebaran bersama sang cucu di Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Zahrain Mohamed Hashim, mengatakan sangat bahagia bisa merayakan Idul Fitri di Indonesia. Bahkan, dia menyebut lebaran di Jakarta adalah yang terbaik.

"Hari raya lebaran di Jakarta is the best in the world," ucap Zahrain di kediaman Wamenlu, Rabu (6/7/2016).

Menurut dia, ada alasan kenapa Idul Fitri di Jakarta jadi yang terbaik. Hal itu karena macet yang biasa jadi penyakit kronis di ibu kota tak terjadi saat lebaran.

"Tidak ada macet. Cukup senang karena cukup sepi, di jalan aman sekali. Senang kita jalan," sambung dia.

Bukan cuma itu, lebaran kali ini terasa spesial, sebab bisa ikut merayakan bersama staf kedutaan dan masyarakat Negeri Jiran di Indonesia.

"Tadi pagi saya bikin program halal bin halal di kedutaan. Masyarakat diaspora Malaysia hampir 500 orang datang. Kami menyajikan makanan-makanan Malaysia, ada rendang, serundeng, nasi minyak, kari," papar dia.

Meski mengaku bahagia, ada satu hal yang begitu dirindukannya, yaitu berlebaran bersama cucu-cucunya di Kuala Lumpur.

"Ya saya rindu lebaran di KL. Yang bagus itu Indonesia dan Malaysia mempunyai tradisi yg hampir sama untuk merayakan Idul Fitri," ujarnya.

"Bila kita bangun pagi, kita sholat Id lalu bertemu dengan kakak-beradik, keluarga, dan kawan-kawan. Hanya saya Rindu cucu-cucu saya di KL," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.