Sukses

Momen Dramatis Aksi Penyelamatan dari Terjangan Ombak

Sebetulnya, sekitar 15 menit sebelum kejadian, penjaga pantai telah memperingatkan pasangan itu agar tidak terlalu dekat ke pantai.

Liputan6.com, Newport Beach - Liburan yang seharusnya menyenangkan bagi pasangan malah nyaris menjadi petaka ketika sebuah ombak besar setinggi 6 meter menyeret jet ski mereka ke arah batu-batu karang.

Dalam tayangan video, pasangan itu terlihat terlempar ke dalam laut yang bergelora, sementara jet ski yang mereka pakai berantakan di lepas pantai The Wedge, Newport Beach, California. Pasangan itu diduga menghindar dari ombak besar yang menyergap dari arah belakang.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (6/7/2016), upaya dramatis dilakukan oleh sejumlah anggota regu penyelamat untuk menyelamatkan pasangan yang beruntung telah mengenakan jaket penyelamat mereka.

Penyelamatan tidak mudah karena ombak yang terus menghantam ke arah pantai sementara para anggota regu penyelamat meraih tangan pria dan wanita itu serta membawa mereka menjauh.

Sebetulnya, sekitar 15 menit sebelum kejadian, penjaga pantai telah memperingatkan pasangan itu agar tidak terlalu dekat ke pantai. (Sumber Rob Marienthal/Newport Beach Lifeguards)

Wanita yang baru saja ditolong terlihat terkapar di pantai, dikelilingi oleh para anggota penyelamat. Sebetulnya, sekitar 15 menit sebelum kejadian, penjaga pantai telah memperingatkan pasangan itu agar tidak terlalu dekat ke pantai.

Peringatan itu tidak diindahkan. Menurut peraturan, para pengguna perahu harus berada 300 meter dari pantai dalam keadaan ombak seperti saat itu.

Rob Marienthal, anggota regu penyelamat, mengatakan kepada harian lokal The Orange County Register, "Itulah hal paling menggila yang pernah saya saksikan."

Sebetulnya, sekitar 15 menit sebelum kejadian, penjaga pantai telah memperingatkan pasangan itu agar tidak terlalu dekat ke pantai. (Sumber Rob Marienthal/Newport Beach Lifeguards)

Jet ski yang ditumpangi terseret kembali ke tengah laut oleh gelombang susulan dan hancur berantakan. The Wedge merupakan tujuan wisata berselancar terkenal di Newport Beach. Gelombang ombak di sana sangat kuat sehingga berbahaya bagi orang yang belum berpengalaman.

Saksikan detik-detik mendebarkan itu di sini:

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.