Sukses

Menegangkan, Aksi Penyelamatan 8 Anak Terjebak di Rollercoaster

Para petugas di taman hiburan Frontier City bersama dengan pemadam kebakaran melakukan aksi penyelamatan yang menegangkan.

Liputan6.com, Oklahoma City - Para petugas di taman hiburan di Oklahoma City berhasil menyelamatkan delapan pengunjung tempat bermain Frontier City, yang terjebak di puncak tertinggi jalur lintasan rollercoaster.

Delapan orang pengunjung taman hiburan itu 'tergantung' setinggi 25 meter di udara pada Rabu 29 Juni siang waktu setempat di arena Silver Bullet rollercoaster.

Dikutip dari News.com.au, Kamis (30/6/2016), petugas bergegas mengambil peralatan yang diperlukan untuk menyelamatkan delapan penumpang rollercoaster nahas tersebut. Mayoritas dari mereka adalah anak-anak.

"Para kru penyelamat mencari cara untuk mengeluarkan penumpang dengan aman. Rata-rata dari mereka berusia antara 7 hingga 15 tahun," kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Sebuah video rekaman memperlihatkan tim penyelamat bersama dengan pemadam kebakaran mencoba menjangkau rollercoaster yang terhenti pada titik tertingginya.

Setelah beberapa lama, pada pukul 17:15 waktu setempat, satu per satu anak-anak itu berhasil diturunkan.

Pihak taman hiburan menyatakan, insiden tersebut mulai terjadi pada pukul 16:20, rollercoaster mogok secara tiba-tiba.

"Posisi kereta mogok itu hanya menguntungkan tim penyelamat untuk mengevakuasi setengah bagian belakang kereta. Kami memanggil pemadam kebakaran untuk menyelamatkan penumpang di bagian depan," kata dia.

"Keselamatan penumpang adalah prioritas Frontier City. Setelah penumpang diselamatkan dan dibawa ke tempat aman, investigasi ketat akan dilakukan untuk mencari penyebab insiden," ujar petugas taman hiburan.

Ke delapan penumpang dilaporkan selamat tanpa mengalami cedera.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.