Sukses

Top 3: Singapore Airlines Terbakar di Landasan

Kebakaran yang menimpa pesawat terbang milik maskapai Singapore Airlines terjadi setelah pesawat mendarat darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Pilot penerbangan Singapore Airlines SQ368 memutar balik burung besinya kembali ke Singapura setelah menyadari ada sesuatu yang salah dengan mesin pesawat.

Mesin pesawat akhirnya terbakar setelah penerbangan Singapura-Milan itu mengambil keputusan untuk mendarat daruat di Bandara Changi. Berita menegangkan yang mendera maskapai ketiga terbesar di Asia paling diburu pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (28/6/2016) pagi 

Selanjutnya, cerita 'kesederhanan' seorang istri gubernur negara bagian Maine, AS, juga menarik perhatian. Ternyata istri pejabat pun harus bekerja keras untuk bisa membeli mobil, bukan sekedar meminta fasilitas. Para pembaca juga penasaran dengan misteri seorang wanita London yang menyebut dirinya 'reinkirnasi' wanita yang pernah dihamili Firaun Seti I. Benarkah?

Berikut adalah Top 3 Global:

 

1. Singapore Airlines Terbakar Setelah Mendarat Darurat di Changi

Singapura Airlines  SQ368  Terbakar (Douglas Yew)

Pesawat Singapore Airlines (SIA) dengan rute Singapura menuju Milan, Italia, terpaksa kembali ke landasan akibat mengalami kegagalan mesin.

Kapal terbang tersebut kemudian terbakar setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Changi, Singapura, pada Senin 27 Juni 2016 pagi.

Meski tak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka, penumpang yang memesan penerbangan pada dinihari terpaksa menghadapi penundaan. Sementara, Runway 2, di mana pesawat mendarat masih ditutup.

Seperti dikutip dari Strait Times, Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ368 membawa 222 penumpang dan 19 awak. Pesawat tersebut terbang dari Terminal 3 Bandara Changi menuju Milan, Italia pada pukul 02.05.

Tiga jam kemudian, pesawat jenis Boeing 777-300ER memutar arah, kembali ke Changi setelah pilot mengetahui adanya masalah pada mesin.

Selanjutnya...

 

2. Ingin Mobil, Istri Gubernur Paling 'Miskin' di AS Jadi Pelayan

Ingin Mobil, Istri Gubernur Paling 'Miskin' di AS Jadi Pelayan (NYDaily News)

Gubernur Negara Bagian Maine Paul LePage, akhir-akhir ini mengancam menghapus program kupon makanan sehat karena warganya menggunakan voucher itu untuk membeli junk food.

Namun, ada kemungkinan, pendukung Donald Trump itu akan 'memaafkan' warganya karena membeli bacon bergulung scallop seharga US$ 11 dan piza cheesburger. Hal itu disebabkan karena sang istri, Ann, jadi pelayan di sebuah restoran makanan laut pada musim panas ini.

Ann LePage, kini sedang bekerja di restoran seafood McSeagulls setelah sang suami mencoba--dan gagal lagi-- mendapatkan gaji lebih besar di antara para gubernur negara bagian AS itu.

"Oh sayang, ini hanya soal uang, hanya soal uang semata," kata first lady Maine, seperti dilansir dari NYDaily News.

Selanjutnya...

 


3. Perempuan Ini 'Reinkarnasi' Kekasih yang Dihamili Firaun?

Dorothy Eady yang mengaku sebagai 'reinkarnasi' dari kekasih Firaun Seti I (historicmysteries.com)

Ketika seorang wanita bernama Dorothy Eady tiba di Mesir untuk kali pertamanya, ia merasa bahwa pernah ke negara itu. Namun ia mengaku kunjungannya itu terjadi beberapa ribu tahun sebelumnya.

Dorothy lahir pada 16 Januari 1904 di kota pinggiran London, Blackhearth. Dokter meyakini, ia tak akan selamat setelah terjatuh saat berumur 3 tahun.

Namun semenjak peristiwa itu ia mengalami kejadian luar biasa, yakni membuka ingatan tentang masa lalunya, demikian seperti dikutip dari Ancient Origins.

Selama bertahun-tahun banyak orang skeptis yang berusaha membantah cerita 'mistis' Dorothy, yakni pengakuannya sebagai salah satu kekasih Firaun Seti I (1290-1279 SM).

Selanjutnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini