Sukses

Top 3: Raut Muka Bayi Keheranan Setelah Janggut Ayah 'Hilang'

Seorang bayi direkam sedang menunjukkan keheranan melihat orang 'tak dikenal' setelah ayahnya mencukur jenggot.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pertumbuhan seorang anak melalui beberapa tahapan, termasuk tahap pengenalan dunia dan orang sekitarnya. Misalnya, perubahan penampilan orangtua bisa membingungkan sang anak yang masih sangat kecil.

Para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (27/6/2016) pagi paling terhibur dengan kehangatan momen ayah dan anaknya ketika sang ayah mencukur janggut sampai bayinya tidak mengenali lagi. Sang bayi tidak dapat menutupi raut muka keheranannya.

Selain itu, kemungkinan meletusnya gunung Hekla di Islandia yang kerap dikenal sebagai 'Gerbang Menuju Neraka' juga membuat pembaca penasaran. Selain itu, misteri lorong rahasia untuk pelarian Sri Paus dalam keadaan darurat juga tak kalah menarik. 

Berikut adalah Top 3 Global kali ini:


1. Menggemaskan, Bocah Tak Kenali Sang Ayah Setelah Cukur Janggut

Bayi ini menangis setelah mendapati sang ayah telah mencukur habis janggutnya (Telegraph)

Pemandangan menggemaskan terjadi ketika seorang ayah tengah bermain dengan bayi perempuannya. Adegan itu terekam dalam sebuah video dan beredar secara viral.

Pria berjanggut asal Kanada itu terlihat menyanyikan sebuah lagu untuk sang putri, sementara anaknya terlihat menikmati. Bocah itu mengangguk-anggukkan kepalanya mengikuti irama sang ayah.

Namun tiba-tiba saja, suasana berubah. Pria itu menutupi wajahnya dengan handuk.

Tak lama, ia pun membuka handuk yang menutupi wajahnya untuk menunjukkan telah mencukur habis janggutnya. Ekspresi sang putri langsung berubah.

Selanjutnya...

 

2. Gunung 'Gerbang Menuju Neraka' Islandia Bakal Meletus?

Erupsi Gunung Eyjafjallajökull di Islandia (Martin Rietze)

Para ilmuwan mengkhawatirkan bahwa Hekla, gunung berapi di Islandia, akan mengalami erupsi besar setelah tekanan di dalam gunung tersebut naik secara tajam. Hekla yang terletak di selatan negara tersebut telah tertidur selama 16 tahun.

"Hekla merupakan gunung berapi yang berbahaya. Kita dapat melihat bencana besar ketika letusan itu terjadi jika kita tak berhati-hati," ujar profesor di University of Iceland, Páll Einarsson.

Einarsson telah mempelajari pergerakan Hekla dan menduga bahwa gunung berapi yang juga dikenal sebagai 'Gateway to Hell' atau 'Gerbang Menuju Neraka' itu, akan meletus dalam waktu dekat. Demikian seperti dikutip dari Mirror.

Selanjutnya...

 

3. Ini Jalur Rahasia Vatikan-Roma, Tempat Paus Menyelamatkan Diri

Basilika Santo Petrus di Vatikan dilihat dari Kastil Saint Angelo di Roma, di mana Passetto dapat terlihat (Wikipedia)

The Passetto di Borgo atau dikenal dengan Passetto -- koridor -- merupakan jalur yang menghubungkan Basilika Santo Petrus di Vatikan dengan Kastil Saint Angelo di Roma.

Passetto ditemukan di atas tembok kuno Vatikan, dan dahulunya digunakan oleh para paus sebagai rute pelarian rahasia ketika menghadapi situasi genting, demikian menurut lansiran Ancient History,

Dinding kuno di mana Passetto dibangun, dikabarkan dibuat pada paruh kedua Abad ke-6. Pada 576, Raja Ostrogoths, Totila, mengambil alih Roma dan memutuskan untuk membangun tembok rendah dengan makam Hadrian dan menghubungkannya dengan tembok yang dibangun oleh Aurelian 3 abad sebelumnya.

Selanjutnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini