Sukses

Penampakan Sosok Kecil Mirip Manusia di Mars, Alien atau...

Waring mengatakan sosok tersebut memiliki bagian kaki, tangan, dada, bahu, lengan, dan lutut seperti manusia, hanya saja dalam ukuran kecil.

Liputan6.com, Chile - Misteri yang menyelimuti keberadaan sosok mirip manusia kecil di Planet Mars, semakin tampak titik terangnya. Lebih dari satu dekade yang lalu, kerangka aneh berukuran 6 inci ditemukan di Padang Pasir Atacama, Chile.

Kerangka kecil tersebut, diduga sebagai makhluk angkasa luar yang berkunjung dan terdampar di Bumi.

Baru-baru ini berita menghebohkan seputar dunia alien kembali muncul. Peneliti alien di internet, menyatakan telah menemukan sesosok makhluk misterius, yang diduga berasal dari spesies yang sama dengan kerangka di Chile.

Menurut pernyataan seorang pengguna situs internet terkenal, Paranormal Crucible, yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (25/6/2016), ia mengklaim melihat alien berbentuk seperti manusia kecil, di balik bebatuan Mars.

Gambar asli penampakan tersebut diambil oleh Curiosity Rover Mastcam, memperlihatkan lanskap bebatuan di planet merah tersebut.

Saat diperhatikan dengan seksama, pada bagian tengah bawah foto, Paranormal Crucible menemukan sesuatu yang aneh dan janggal.

"Kejanggalan yang menarik ditemukan oleh Rover, terlihat seperti manusia kecil atau liliput Mars," tulis Paranormal Crucible dalam akun Facebook-nya.

"Aku mencoba mewarnai gambar tersebut dan menambahkan mata pada bagian kepala agar lebih gampang dikenali. Semuanya terlihat nyata pada gambar asli. Bagiku, sosok misterius tersebut terlihat seperti alien Atacama, setinggi 6 inci," kata dia.

Waring mengatakan sosok tersebut memiliki bagian kaki, tangan, dada, bahu, lengan, dan lutut seperti manusia, hanya saja dalam ukuran kecil (Dailymail.com).

Ada dugaan bahwa sosok misterius kecil itu merupakan seorang wanita Mars, jika dilihat dari bentuk 'tubuhnya'.

Seorang editor UFOSightings Daily, Scott C. Waring berkomentar, penampakan tersebut merupakan spesies Mars yang 'hidup' dan 'menyusut'.

"Sosok yang terlihat seperti manusia itu mengintip dari balik bebatuan. Saya bisa melihat bagian dada, bahu, lengan, lutut, dan kaki dari foto tersebut," kata Waring.

"Saya setuju dengan pendapat Paranormal Crucible, mengatakan sosok tersebut berukuran 6 inci. Spesies itu merupakan salah satu jenis yang masih ada di Mars hingga sekarang, hanya saja dalam jumlah yang lebih kecil. Mars semakin mengungkapkan misterinya satu per satu," ujar editor itu.

Namun, menurut hasil tes DNA yang dilakukan pada tahun 2013 terhadap kerangka makhluk kecil di Chile, mengungkapkan bahwa makhluk tersebut bukan lah alien, melainkan sosok manusia kecil yang mengalami mutasi 'menarik'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini