Sukses

Begini Sosok 'Hulk' di Dunia Nyata

Tokoh pahlawan kartun Hulk memiliki tubuh sangat gempal dan berwarna hijau. Bagaimana 'Hulk' dalam dunia nyata?

Liputan6.com, Ahvaz - Dalam film, tokoh jagoan bernama Hulk digambarkan dengan sosok berotot berwarna hijau yang tubuhnya menjadi kekar ketika marah. Bagaimana dengan di dunia nyata?  

Berbeda dengan gambaran di film, tokoh Hulk dalam dunia nyata ini tidak berwarna hijau dan bisa mengembangkan tubuhnya tanpa perlu marah. 

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (24/6/2016), Hulk asal Iran itu bernama Sajad Gharibi (24). Ia merupakan seorang atlet angkat beban yang tinggal di Ahvaz, Iran.

Bobot tubuhnya lebih dari 155 kg dan hampir seluruh tubuhnya terdiri dari otot.

Walau berwajah sangar, 'Hulk' ini memiliki lebih dari 59 ribu pengikut di Instagram, media tempatnya pamer kegiatan angkat beban.

Tokoh pahlawan kartun Hulk memiliki tubuh sangat gempal dan berwarna hijau. Ada 'Hulk' dalam dunia nyata, tapi bukan berwarna hijau. (Sumber sajadgharibii via Instagram)

Berbeda dengan jenis unggahan pengangkat beban lain yang berkutat pada jenis latihan dan makanan, Hulk Iran ini lebih cenderung memajang foto dirinya sedang bertelanjang dada dan kegiatannya sehari-hari.

Selain mendapat julukan Hulk, ada juga netizen yang memberinya julukan 'Hercules'. Julukan yang cukup pantas, karena ia dapat mengangkat beban hingga 175 kg, lebih berat daripada yang diraihnya sewaktu mengikuti pertandingan angkat berat. Selain di dalam negeri, ia telah mengikuti pertandingan di mancanegara.

Sejak 'hadir' di dunia maya, Hulk Iran ini 'dikerumuni' oleh para pengikut yang terkagum-kagum pada perawakannya yang kokoh. Sajad Gharabi memang menuliskan dalam bahasa Farsi, tapi ia menyertakan tagar-tagar dalam bahasa Inggris seperti #strongman, #strongbody, #big, #mucsles, dan #powerful.

Tokoh pahlawan kartun Hulk memiliki tubuh sangat gempal dan berwarna hijau. Ada 'Hulk' dalam dunia nyata, tapi bukan berwarna hijau. (Sumber sajadgharibii via Instagram)

Dalam waktu luangnya, Gharibi mengambil foto-foto dengan benda-benda yang mendadak terlihat kecil ketika bersebelahan dengannya. Misalnya, ia sedang memegang sekaleng minuman soda, atau saat memegang sekaleng minuman kebugaran di sebuah toko.

Ada juga potretnya saat sedang merangkul seorang teman berukuran 'normal'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini