Sukses

Top 3: 'Misteri' Huruf-huruf Tersembunyi Dalam Permainan Warna

Suatu cara pengujian penglihatan dibuat dalam bentuk tampilan huruf dan angka tersembunyi dalam permainan warna. Gampang tapi susah.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia adalah unik, sehingga otak manusia memproses informasi secara berbeda. Tergantung bagaimana orang menafsirkan warna, suatu warna yang dilihat seseorang belum tentu sama dalam pandangan orang lain.

Menebak pandangan berwarna merupakan satu dari sekian banyaknya yang dapat dilakukan sewaktu melakukan uji rutin pada mata kita. Mungkin saja keadaan buta warna tidak terdeteksi, tergantung keparahannya.

'Uji mata' itu membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (23/6/2016) pagi terkesan. 

Selain 'misteri' huruf-huruf tersembunyi, pembaca juga menelaah lebih jauh 9 misteri besar yang tersembunyi di dasar samudra dan penasaran tentang kisah sumir antara sejumlah pria di China dengan 'perempuan' boneka. 

Berikut adalah Top 3 Global kali ini:

 

1. Ada Huruf Tersembunyi di Balik Warna-warna Ini, Bisa Lihat?

Jika ada orang yang bisa melihat semua hurufnya, ia hidup dalam dunia penuh warna daripada orang kebanyakan. (Sumber PlayBuzz via Daily Mail)

Kira-kira seminggu lalu, sebuah teka-teki kembali membuat frustrasi sejumlah netizen. Masih soal warna. Meski terlihat cukup mudah, tapi ternyata tak semudah yang disangka.

Dikutip dari Daily Mail para pengguna Playbuzz bahkan ramai membahasnya melalui Facebook. Banyak komentar tentang pencarian pemecahan teka-teki tersebut.

Salah satu yang berkomentar adalah Loralee Severin Emme. "Bayangkan setinggi mungkin… saya kira saya sedang membayangkan sejumlah angka, tapi aku lulus. Tidak yakin hal itu membuktikan apa, tapi saya lulus.

Selanjutnya...

 

2. 9 Misteri Besar yang Tersembunyi di Dasar Samudra

Ilustrasi Gunung Api di Laut (Wikipedia)

Manusia menjelajahi angkasa untuk menyibak rahasia alam semesta dan mencari kehidupan lain di luar Bumi.

Namun sejatinya, masih banyak misteri yang belum terungkap dari planet kita, termasuk apa yang tersembunyi di hamparan air asin kebiruan -- yang memantulkan warna langit. Di dasar lautan, juga samudra.

Kurang lebih 71 persen luas Bumi berupa lautan, dan manusia baru menjelajahi kurang dari 10 persen. Sebanyak 90 persen sisanya masih antah berantah.

Selanjutnya...

  

3. Kisah Cinta Aneh antara Pria dan 'Perempuan' Boneka

Boneka-boneka ini mengubah sikap sebagian anggota masyarakat tentang seks. Ada beberapa yang menjadikan boneka sebagai pasangan hidup. (Sumber AFP via Japan Times)

Beredar kabar aneh, sejumlah pria di China memilih untuk memiliki boneka-boneka plastik dan memperlakukan 'mereka' sebagai pasangan atau bahkan anak.

Dikutip dari Daily Mail, pria-pria tersebut terlihat sedang berjalan-jalan keliling kota dengan boneka mereka, pergi nonton bersama, atau berjalan-jalan di taman.

Keberadaan boneka-boneka ini mengubah sikap sebagian anggota masyarakat tentang seks, demikian menurut People's Daily Online.

Bagi beberapa orang pemilik boneka, benda miliknya telah menjadi pasangan hidup.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.