Sukses

Top 3: Kisah Nyata Nasib Penumpang Kapal Titanic yang Selamat

Janet Hansen, penyintas Titanic alami trauma sepanjang sisa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal Titanic karam setelah menabrak gunung es. Ribuan orang tewas. Hanya 710 yang selamat.

Diantara mereka yang selamat adalah Janet Hansen.

Kendati Janet selamat, namun ia kehilangan anak dan suaminya. Kematian belahan jiwa di depan matanya menimbulkan trauma mendalam di dirinya.

Rupanya, kisah itu membuat penasaran pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (20/6/2016) malam.

Dua berita yang tak kalah menariknya adalah aksi heroik ibu selamatkan anak dari mulut singa dan 3 insiden mematikan di dunia yang tak tercatat sejarah.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya

1. Kisah Penumpang Titanic yang Tak Sanggup Meneteskan Air Mata

Kisah Traumatis Penyintas Titanic Tak Mampu Keluarkan Air Mata (Vintagenews)

Pada malam yang dingin itu, Janet beserta anak dan suaminya sedang berada di dalam kabin kamarnya di Titanic . Ia lalu merasakan mesin kapal raksasa itu tiba-tiba berhenti bekerja.

Sesampainya di dek kapal, tangga menuju perahu dipenuhi oleh penumpang. Janet dan keluarganya memutuskan untuk memanjat tangga besi yang berada di sisi lain untuk mencapai perahu.

Merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut, Janet lalu memeriksa keadaan di luar kamarnya. Ia mencoba bertanya kepada beberapa orang, tapi mereka mengatakan tidak tahu apa yang sedang terjadi dan meminta Janet kembali ke kamarnya.

Namun, awak kapal itu lalu memberikan beberapa pelampung kepada Janet dan meminta ia dan keluarganya untuk segera menuju anjungan kapal.

Seorang petugas kembali menarik Janet ke dalam perahu dengan kasar, sehingga kepalanya terbentur. Ada sekitar 40 wanita di dalam perahu kecil itu.

Selengkapnya...

2. Aksi Heroik Seorang Ibu Selamatkan Anak dari Mulut Singa

Singa Asia tinggal di hutan Gir di Gujarat (Reuters)

Seorang ibu di Colorado mendapatkan banyak acungan jempol dan pujian dari berbagai kalangan, atas aksi heroiknya pada Jumat, 17 Juni 2016, malam lalu.

Menurut laporan pihak berwajib yang dikutip dari The Guardian, seorang ibu dari bocah berusia 5 tahun, bertarung dengan seekor singa gunung, demi menyelamatkan anaknya yang diserang oleh binatang buas tersebut.

Selengkapnya...

3. 3 Insiden Mematikan di Dunia yang Tak Tercatat Sejarah

 3 Bencana Mematikan di Dunia yang Tak Tercatat Sejarah, Pearl Harbor (Wikipedia)

Berbagai bencana baik alam maupun perbuatan manusia terjadi di dunia. Hampir keseluruhan tragedi tercatat dengan baik agar menjadi pelajaran untuk masa depan.

Namun, ternyata, tak semua tercatat dalam sejarah. Beberapa hanya samar-samar tertutup asap.

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.