Sukses

Top 3: Mitos 7 'Arwah' Penunggu Toilet

Para pembaca paling penasaran dengan 'arwah' yang disebut-sebut menjadi penunggu toilet. Seperti apa mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Di Jepang, Toire no Hanako-san (artinya "Hanako dari Toilet") adalah sosok anak perempuan berambut pendek yang mengenakan rok merah dan menghuni jamban ketiga di toilet pada lantai 3 sekolah dasar.

Mereka yang ingin memanggil Hanako harus mengetuk tiga kali pada ruang jamban itu dan menanyakan apakah ia ada di sana.

Hanako dari Toilet adalah salah satu 'arwah' penunggu jamban. Ada 6 lainnya yang terngakum dalam kisah mitos arwah di kamar belakang itu. Rupanya, berita itu paling membuat pembaca Liputan6.com kanal Global, edisi Senin (20/6/2016) lagi.

Selain itu, kepanikan keluarga wisatawan di Taman Nasional Yellowstone di AS juga mengundang penasaran pembaca. Entah bagaimana, seekor beruang pintar mampu membuka pintu mobil menggunakan gagang pintu. Kemudian, misteri pohon 'bungkuk' juga tak kalah menggugah rasa ingin tahu.

Berikut adalah Top 3 Global kali ini:

 


1. 7 'Arwah' Ini Konon Menjadi Penunggu Toilet

Ilustrasi arwah penunggu toilet. Sejumlah mitologi di berbagai bagian dunia memiliki kisah-kisah tentang roh, setan, ataupun dewa penunggu toilet. Cepat keluar dari toilet. (Sumber ancient-origins.net)

Setiap tempat di dunia memiliki legenda dan takhayul masing-masing, tentang dewa, setan, dan roh yang gentayangan di tempat-tempat tertentu.

Dikutip dari Ancient Origins, bahkan toilet pun memiliki 'penunggu' masing-masing. Berikut ini adalah sejumlah roh atau arwah yang dipercaya menunggui toilet.

Selanjutnya...

 

2. Video Heboh Beruang 'Pintar' Membuka Pintu Mobil Wisatawan

Entah bagaimana, beruang pintar itu berhasil membuka pintu mobil menggunakan gagang pintu mobil wisatawan yang sibuk berfoto. (Sumber cuplikan video Nature Captures)

Sebuah keluarga mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat berwisata ke Taman Nasional Yellowpark ketika seekor beruang dengan santainya mendekat ke mobil mereka dan membuka pintu mobil.

Dikutip dari News.com.au, rekaman peristiwa mendebarkan itu diunggah ke situs berbagi video. Terlihat suasana panik ketika sang beruang nyaris berhasil masuk ke dalam mobil.

Awalnya, keluarga itu terlihat sibuk mengambil foto-foto sang beruang yang sedang mendekat ke jendela mobil. Tapi, kedekatan itu mulai tidak dirasa nyaman. Kata suara di bagian belakang mobil, "Ayah, beruang itu tepat di samping kita."

Selanjutnya...

 

3. Misteri Pohon 'Bungkuk' Terungkap, Fenomena Alam Atau...

Pohon bungkuk merupakan penunjuk arah  yang digunakan oleh penduduk asli AS, untuk menandai jalan, sungai, dan juag perkampungan (Dennis Downes/Dailymail.com ).

Misteri pohon 'bungkuk' aneh ditemukan di beberapa wilayah di AS. 'Fenomena' itu membuat para ahli kebingungan selama beberapa puluh tahun.

Akhirnya, seorang peneliti menyelidiki lebih dalam misteri pohon bungkuk tersebut, dan mendapatkan sebuah teori yang menyatakan pohon-pohon tersebut bukanlah merupakan suatu fenomena alam.

Dikutip dari Daily Mail, Dennis Downes, mengemukakan sebuah teori yang mengatakan, pohon bungkuk merupakan penanda rahasia bagi penduduk asli AS untuk menemukan jalan di dalam hutan.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini