Sukses

Artis Cantik Anne Hathaway Terpilih Jadi Duta Wanita PBB

Direktur Eksekutif UN Women Phumzile Mlambo-Ngcuka menyebut Hathaway sebagai pendukung hak-hak perempuan dan anak perempuan sejak lama.

Liputan6.com, London - Badan PBB yang mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan telah menunjuk aktris pemenang Oscar, Anne Hathaway, sebagai utusan khusus United Nations (UN) atau PBB. Penunjukan sebagai global Goodwill Ambassador UN Women dilakukan pada Rabu, 15 Juni 2016 waktu setempat.

Direktur Eksekutif UN Women Phumzile Mlambo-Ngcuka menyebut Anne Hathaway sebagai pendukung hak-hak perempuan dan anak perempuan sejak lama. Ia mengatakan pemain film Les Miserables itu akan menyoroti perempuan yang bekerja di rumah dan merawat keluarga sebagai hambatan utama mencapai kesetaraan.

"Motherhood penalty secara khusus menunjukkan ketidaksetaraan gender di tempat kerja," ujar Mlambo-Ngucka hari Kamis (16/6/2016).

"Penunjukan Anne itu tepat karena tahun ini UN Women didorong untuk mengembangkan pola pikir yang lebih positif dan pengaturan di tempat kerja yang membangun dan mendukung kesetaraan bagi perempuan."

Dipercaya sebagai salah satu duta PBB, Hathaway mengaku merasa tersanjung.

"Aku merasa tersanjung dan terinspirasi dengan kesempatan untuk membantu meningkatkan kesetaraan gender ini," ucap Hathaway.

Sebelum Hathaway, artis lain yang pernah ditunjuk PBB sebagai UN Women adalah Nicole Kidman, Angelina Jolie, dan Emma Watson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.