Sukses

Inspirasi di Balik Bikini Pertama Lesley pada Usia 21 Tahun

Lesley membagikan kisahnya berjuang melawan rasa takut, menerima kekurangan, untuk lebih mencintai tubuhnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mempunyai tubuh indah dan bagus mengenakan semua jenis pakaian menjadi impian kebanyakan perempuan.

Begitu juga dengan seorang gadis berusia 21 tahun, Lesley Miller, yang telah memendam hasrat untuk mengenakan bikini selama 18 tahun.

"Aku menunggu selama 18 tahun," kata Lesley.

Kebanyakan teman-teman Lesley tidak akan berpikir dua kali untuk membeli bikini. Tapi tidak dengan gadis yang baru pertama kali membeli pakaian pantai itu, pada usia 21 tahun.

Dikutip dari News.com.au, Kamis (16/6/2016), Lasley mengalami hal yang sulit hampir seumur hidupnya, akibat berat badannya yang berlebihan.

Di dalam akun Facebook 'Love What matters', Lesley membagikan kisahnya berjuang melawan rasa takut. Perjuangan yang harus ditempuhnya, sebelum akhirnya 'mengalah' -- bukan kalah --dan akhirnya memutuskan untuk mencintai dirinya sendiri.

"Dulu aku menyembunyikan tubuhku. Aku mengatakan kepada diriku sendiri, aku tidak akan pernah membiarkan orang lain melihat diriku," kata Lesley

Lasley bertekad, dia baru akan melakukan semua hal yang selama ini dia impikan, hanya saat dia merasa cukup kurus, cukup bahagia, dan cukup percaya diri. "Ketika tubuhku terlihat sebagaimana 'mestinya'," kata dia.

Gadis 21 tahun itu juga mengatakan, dia mengalami obesitas sejak usianya masih di bawah lima tahun. Pada saat Lesley berusia tiga tahun, teman-teman sepermainannya bahkan mempertanyakan ukuran badannya.

"Ketika aku berusia tujuh tahun, aku berbohong kepada seorang petugas Weight Watchers. Aku melakukan itu agar bisa ikut program pengurangan berat badan," kata dia.

Lesley menyatakan, telah melakukan beberapa kali operasi pengangkatan lemak, sejak ia berusia 11 tahun.

Saat berusia sembilan tahun, gadis berambut pirang itu bahkan pergi ke pusat kebugaran, dan mengikuti program pengurusan badan.

"Aku berusia 11 tahun ketika mendapatkan operasi pertama pengangkatan lemak di perutku. Aku peserta termuda," kata Lesley.

Lesley Miller memutuskan untuk menerima dirinya sendiri. Kisahnya menginspirasi banyak orang (Facebook)

Saat berusia 20 tahun, Lesley menjadi jauh lebih langsing dalam waktu sembilan bulan. Hampir setengah lemak tubuhnya menghilang. Namun, tubuhnya masih jauh dari yang diinginkan -- yang ia anggap 'pantas' untuk memakai bikini.

Suatu hari, perempuan itu akhirnya mengambil keputusan.

"Aku lelah menunggu. Sekarang aku 21 tahun dan aku membeli bikini pertamaku," kata Lasley.

 

Dia kemudian memosting foto dirinya mengenakan bikini pertamanya. Dari dalam gambar tersebut, masih terlihat jelas kerutan kulit bekas lemak, selulit, dan bekas luka operasi.

"Pahaku terlihat aneh. Tapi aku ingin 'menghargai' diriku sendiri dengan menerima inilah aku. Rahasianya, dengan merasa cukup. Aku berharap kalian juga akan menghargai diri sendiri," kata Lasley menginspirasi.

Cerita yang di-posting Lasley pada akun Facebook tersebut, mendapatkan banyak komentar positif dan menggerakkan hati banyak netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini