Sukses

Boneka Berambut Pirang Jalan Sendiri Secara Mistis, Ilmu Sihir?

Video berdurasi 45 detik itu menunjukkan sosok sebuah boneka mengenakkan baju merah muda dan rambut pirang dikepang dua berjalan sendiri.

Liputan6.com, Meksiko City - Sebuah rekaman video yang membuat bulu kuduk merinding, tersebar luas di internet dan membuat heboh netizen di Meksiko.

Rekaman tersebut terlihat seperti potongan film horor Hollywood, 'Annabelle' -- bercerita tentang boneka yang bisa bergerak secara mistis.

Video berdurasi 45 detik yang dilansir dari Daily Mail, Selasa (14/6/2016), menunjukkan sosok sebuah boneka misterius mengenakkan baju merah muda, rambut pirang dikepang dua dan sepatu putih, berjalan layaknya seorang bocah perempuan.

Boneka seukuran bocah perempuan itu menggerakkan kedua kakinya, saat sang pemilik memegang tangannya.

Pada awalnya, boneka berambut pirang itu berdiri 'diam' saat dipegang oleh seorang pria.

Herannya, saat pemilik mainan yang bernama Rosalba Valdez Alvarado, memegang tangan boneka itu, seperti 'disihir', mainan tersebut mulai berjalan.

"Banyak orang datang untuk melihat bonekaku. Tapi saat diajak 'berjalan' dia tidak mau. Dia hanya mau berjalan denganku," kata Rosalba.

Banyak yang mengatakan, Rosalba memasangkan baterai pada boneka. Perempuan paro baya itu kemudian membuktikan kepada penduduk desa, bonekanya tidak memiliki baterai dan tidak pernah dimodifikasi.

Seorang tetangga Rosalba, mengaku pernah melihat boneka berusia 42 tahun itu, melambaikan tangannya saat mereka melintasi rumah perempuan Meksiko itu dan melihat melalui jendela.

Video berdurasi 45 detik itu menunjukkan sosok sebuah boneka mengenakkan baju merah muda dan rambut pirang dikepang dua berjajalan sendiri (Mirror.co.uk).

Video itu diunggah oleh seorang pengguna medsos, Guillermo Rios, dan telah dilihat sebanyak 5,5 juta kali dalam tiga hari.

Menurut laporan media setempat, Rosalda mendapat undangan muncul di TV, tentang kegiatan paranormal.

"Aku tidak yakin apakah ini nyata tau tidak, tapi ada keyakinan yang mengatakan boneka tersebut disihir," kata seorang netizen, Dulce Janeth.

"Semua orang mengatakan kejadian itu hanya tipu muslihat. Mereka harus berada di sini dan melihat sendiri, boneka berjalan itu bukan tipuan," kata Guillermo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.