Sukses

Uji Konsentrasi, Temukan Model Seksi dalam Foto-foto Ini

Seorang seniman asal Jerman membuat para model yang dilukisnya tampak menyatu dengan alam sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa foto yang menguji konsentrasi kembali beredar di dunia maya. Kali ini gambar tersebut diperoleh dengan mengabadikan karya seorang seniman body painting.

Jika dilihat sekilas, mungkin sebagian besar dari kita tak menyadari bahwa di dalam gambar tersebut terdapat hal tersembunyi dan mengira hanya sekedar foto pemandangan biasa.

Namun jika kita lebih memperhatikan foto itu, maka akan terlihat model yang tampak menyatu dengan alam sekitarnya.

Ilusi menakjubkan tersebut merupakan hasil karya seniman asal Jerman, Joerg Dusterwald, yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk melukis para modelnya.

Joerg telah menggeluti seni lukis lebih dari 20 tahun dan menerima penghargaan pada 2008 di mana ia diberi gelar German Body Painting Champion pada kategori brush and paint.

Seniman kelahiran Hamelin tersebut baru-baru ini mengeluarkan karyanya lagi. Dengan latar belakang alam terbuka, ia melukis beberapa model dan membuatnya tampak tak terlihat karena menyatu dengan sekelilingnya.

Dapatkah Anda menemukan model dalam foto tersebut? (Tschiponnique Skupin)

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/6/2016), karya terbaru Joerg itu diabadikan oleh fotografer bernama Tschiponnique Skupin.

Dalam sebuah foto tampak seorang model menyamar menjadi karat berwarna cokelat yang berada di depan pintu berwarna putih. 

Dapatkah Anda menemukan model dalam foto berikut? (Tschiponnique Skupin)

Sementara itu di foto lain, tampak seorang model menyamar menjadi batang kayu dengan berbaring menyamping di atas dedaunan kering. Dengan keahliannya, Joerg dapat "mengubah" manusia menjadi sebuah benda yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Sebelumnya, Joerg telah menghasilkan karya serupa dengan melukis para model menyerupai apa yang ada di sekelilingnya, seperti kuda, pohon, hingga dedaunan yang gugur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.