Sukses

Punya Rambut Sepanjang 19 Meter, Pria India Dijuluki 'Rapunzel'

Liputan6.com, New Delhi - Sebuah foto sosok seorang laki-laki berambut panjang di Vandora, India, menghebohkan netizen di dunia maya.

Pasalnya, rambut panjang yang dimiliki oleh pria bernama Savjibhai Rathwa itu, tidak seperti rambut panjang yang dimiliki laki-laki pada umumnya.

Rathwa, 60 tahun, dijuluki oleh netizen sebagai 'Rapunzel' versi pria.

Dikutip dari Odditycentral.com, Selasa (14/6/2016), pada foto yang dipublikasikan di internet itu, terlihat Rathwa seperti sedang membawa gumpalan tali berwarna coklat tua yang dililitkan di lengannya. Usut punya usut, benda berbentuk tali itu, ternyata adalah rambut pria itu.

Lilitan rambut sepanjang 19 meter itu, membuat netizen menyebut Rathwa sebagai Rapunzel versi pria.

Rathwa menyebutkan dia selalu merawat rambutnya dengan baik, selama beberapa puluh tahun terakhir.

Setiap dua hari, dia menghabiskan waktu tiga jam untuk mencuci rambut kesayangannya dan mengeringkannya dengan berjalan mengelilingi peternakannya.

Rathwa selalu merawat rambut sepanjang 19 meternya dengan hati-hati selama beberapa puluh tahun belakangan (odditycentral.com).

untuk menjaga kekuatan dan kesehatan mahkotanya, Rathwa selalu mengonsumsi makanan vegetarian buatan rumah dan menghindari makanan pedas.

"Ketika bekerja, aku hanya makan buah-buahan, seperti pisang. Aku tidak pernah makan di luar," kata Rathwa.

Dalam sebuah video, pria 60 tahun itu bahkan memperlihatkan bagaimana sang 'Rapunzel' membuat turban dari rambutnya dan menguntaikannya dari atap rumah.

Rambut panjang Rathwa diduga sebagai rambut terpanjang di dunia. bahkan lebih panjang dibandingkan rambut pria China dan Vietnam, yang pernah dinobatkan sebagai pria dengan rambut terpanjang di dunia pada tahun 2010.

Artikel Selanjutnya
25-7-1853: Akhir Sepak Terjang 'Robin Hood' Ala Meksiko
Artikel Selanjutnya
Foto Putri Diana Ini Ternyata Hasil Bidikan Pangeran William