Sukses

Nyanyian Terakhir Christina Grimmie Sebelum Ditembak Usai Konser

Christina Grimmie ditembak saat memberikan tanda tangan pada para penggemarnya usai konser.

Liputan6.com, Orlando - Konser yang digelar di The Plaza Live in Orlando, Florida pada Jumat malam 10 Juni 2016 menjadi penampilan terakhir bagi Christina Grimmie. Ia menjadi penyanyi pembuka untuk band Before You Exit.

Penyanyi berbakat lulusan kontes menyanyi 'The Voice' tersebut ditembak saat sedang memberikan tanda tangan pada para penggemarnya, usai konser.
 

Karla Abel menjadi saksi kejadian mengerikan yang mengakhiri hidup penyanyi berusia 22 tahun tersebut. Kala itu, ia sedang berada di lobi.

"Saat itu semua berlangsung normal, namun beberapa menit kemudian kekacauan terjadi," kata dia kepada People, yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (11/6/2016).  "Aku tak pernah setakut itu dalam hidupku."

Abel menambahkan, Grimmie sangat dekat dengan para penggemarnya sebelum insiden mematikan itu terjadi.  "Mereka baru selesai tampil, ia memberikan tanda tangan dan berfoto bersama fans."

Penyanyi muda Christina Grimmie yang ditembak hingga tewas. (inusanews.com)


Suasana dipenuhi kegembiraan. "Suasana tidak terlalu bising, meski orang-orang saling bicara dan tertawa. Mudah untuk mendekatinya (Grimmie). Ada kerumunan orang di sekitarnya."

Abel mengaku tak melihat saat seorang pria, dengan dua senjata di tangannya, berjalan mendekati sang penyanyi berparas cantik itu. Pelaku kemudian melepaskan tembakan ke arah Grimmie.

"Aku tak melihat pria itu datang. Saat itu aku membelakangi Grimmie. Namun, tiba-tiba terdengar suara mirip kembang api," kata dia. Abel mengaku mendengar enam atau tujuh kali tembakan.

Kekacauan sontak terjadi.

"Orang-orang melemparkan diri ke lantai, tiarap, dan menutupi kepala mereka. Yang bisa kulakukan adalah membungkuk dan melarikan diri dari pintu keluar. Sungguh mengerikan, semua orang berteriak."

Saat menoleh ke belakang, Abel melihat tubuh Christina Grimmie terbujur.

Perempuan itu juga menyaksikan pelaku bergelut dengan seorang pria, sebelum terdengar tembakan.

Kepolisian Orlando mengatakan, saudara lelaki korban, Mark berusaha meringkus pelaku -- yang kemudian menembak dirinya.

Grimmie sempat dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Namun gadis itu kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Christina Grimmie dikenal publik setelah menempati peringkat tiga dalam kontes menyanyi The Voice yang tayang pada 2014 lalu. Insiden tragis yang menimpanya dibahas dalam tagar #PrayForChristina.

Saksikan penampilan terakhir penyanyi bersuara emas, Christina Grimmie:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.