Sukses

Diancam Bom, EgyptAir Mendarat Darurat di Uzbekistan

Pesawat EgyptAir tujuan China dilaporkan terpaksa mendarat darurat di Uzbekistan setelah mendapat ancaman bom.

Liputan6.com, Kairo - Pesawat EgyptAir tujuan China dilaporkan mendarat darurat di Uzbekistan. Ini dilakukan setelah maskapai Mesir itu mendapat ancaman bom.

Pernyataan itu disampaikan oleh pejabat penerbangan Mesir. Demikian dilansir Telegraph, Rabu (8/6/2016).

Sumber yang sama menyebutkan, usai melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Urgench penumpang pesawat langsung dievakuasi dan petugas menyisir keberadaan bom. Namun tidak ada bahan peledak yang ditemukan.

"Kini, pesawat sedang bersiap untuk melanjutkan perjalanannya. Ancaman itu tidak benar, terima kasih Tuhan," kata salah satu pejabat.

Menurut pejabat Mesir, pihak keamanan Bandara Kairo mendapat telepon dari sosok misterius yang mengatakan ada bom di dalam pesawat yang terbang menuju Tiongkok itu.

Pesawat Airbus A300 itu dilaporkan mengangkut 118 penumpang dengan 17 kru pesawat.

Sejak bulan lalu, tepatnya 19 Mei hari di mana pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 diduga jatuh ke Laut Mediterania, pihak maskapai Mesir itu mendapat banyak ancaman bom. Namun hingga saat ini semua ancaman itu hanya hoax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini