Sukses

Di Tempat Ini, Mercy dan Bentley Dibuang dan Dianggap 'Sampah'

Sebuah lahan di Chengdu menjadi tempat penampungan mobil-mobil mewah terlantar yang dibawa ke sana karena berbagai alasan. Berminat?

Liputan6.com, Chengdu - Dengan meningkatnya taraf hidup di Tiongkok, semakin banyak warga yang mampu membeli mobil-mobil mewah. Tapi, karena alasan tertentu, ada sejumlah mobil mewah yang terpaksa menjadi 'sampah' di tempat penampungan.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (7/6/2016), baru-baru ini merebak sejumlah foto yang berkisah tentang lahan penampungan mobil-mobil mewah terbengkalai di Tiongkok. 

Merujuk kepada People’s Daily Online, dalam lahan sempit di Chengdu itu ada setidaknya 2 buah Bentley, 2 Land Rover, 3 Merdes Benz dan bahkan sebuah sepeda motor.

Semua kendaraan itu memiliki kisah yang serupa, semuanya adalah kendaraan-kendaraan yang diterlantarkan oleh para pemilik. Kira-kira ada 200 'mobil zombie' yang terdampar di sana.

Tempat penampungan itupun dijuluki 'parkir mobil yang kejam' karena mahalnya benda-benda di dalamnya.

Sebuah lahan di Chengdu menjadi tempat penampungan mobil-mobil mewah terlantar yang dibawa ke sana karena berbagai alasan. (Sumber People's Daily)

Beberapa mobil di sana ada yang sudah terlantar selama lebih dari 2 tahun. Tetap di tempat yang sama. Rumput, ilalang, dan semak belukar tampak menyelimuti 'sampah' mahal tersebut.

Dua Bentley itu adalah Bentley Continental GT dan Bentley Flying Spur. Masing-masing bernilai lebih dari 3 juta Yuan (Rp 6,1 miliar) di Tiongkok. Lalu, ada Audi, Land Rover, dan Mercedes Benz.

Sebuah lahan di Chengdu menjadi tempat penampungan mobil-mobil mewah terlantar yang dibawa ke sana karena berbagai alasan. (Sumber People's Daily)

Kebanyakan kendaraan itu baik secara langsung ataupun tidak langsung barkaitan dengan kasus kriminal yang sedang diselidiki. Dengan demikian, kendaraan-kendaraan itu tidak bisa diklaim oleh para pemiliknya.

Ada sejumlah lainnya yang diterlantarkan oleh para pemilik karena siap menjadi loak atau surat-suratnya tidak lengkap.

Keberadaan mobil-mobil ini memusingkan bagi pihak berwenang yang belum tahu hendak melakukan apa. Ada beberapa yang sudah bisa dilelang, tapi mobil-mobil lain terus berdatangan dan memenuhi kuburan mobil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini