Sukses

Top 3: Rekaman Singa 'Terkam' Anak 2 Tahun

Berikut 3 berita yang paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (7/6/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Singa dikenal sebagai hewan buas yang tak kenal ampun ketika sedang mengincar dan menerkam mangsanya. Tak hanya di alam liar, sang raja hutan itu ternyata masih menyimpan naluri alaminya ketika berada di kebun binatang.

Momen seekor singa jantan yang mencoba menyerang seorang bocah di kebun binatang, Chiba, Jepang, sempat diabadikan. Untungnya, serangan itu terhalang oleh tembok kaca, sehingga tak bisa melukai anak yang tengah memakai jas hujan berwarna kuning.

Berita tentang seekor singa yang mencoba menyerang bocah menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (7/6/2016) pagi.

Dua berita lain yang diminati para pembaca adalah sambutan Ramadan Obama yang terakhir sebagai Presiden AS, dan 4 'kota hilang' yang hingga saat ini masih jadi misteri.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Detik Mengerikan Saat Singa Ini 'Serang' Bocah

Detik Mengerikan Saat Singa Ini 'Serang' Bocah (Telegraph)

Sebuah rekaman mengerikan memperlihatkan seekor singa jantan mencoba menyerang seorang bocah di kebun binatang, Chiba, Jepang. Untungnya, serangan itu terhalang oleh tembok kaca, sehingga tak bisa melukai anak yang tengah memakai jas hujan berwarna kuning.

Rekaman itu memperlihatkan seorang bocah berusia 2 tahun mencoba naik undakan mendekati kandang singa yang terhalang oleh kaca tebal. Bocah lantas menatap raja hutan itu.

Saat ia berbalik badan, tiba-tiba singa jantan itu melakukan gerakan menyerang seperti merunduk lalu berlari menerjang sang bocah. Demikian dilansir dari The Telegraph, Minggu, 5 Juni 2016.

Selengkapnya...

2. Obama Sampaikan Sambutan Ramadan Terakhir sebagai Presiden AS

Presiden Barack Obama dikabarkan akan kembali menggelar perayaan hari lebaran di Gedung Putih.

Memasuki bulan suci Ramadan tahun ini, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan pesan hangatnya kepada Muslim di AS dan seluruh dunia yang menjalankan ibadah puasa. Pesan kali ini akan menjadi yang terakhir sebelum sang presiden melepas jabatannya pada bulan November nanti.

“Saya dan Michelle ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini untuk orang Muslim di AS dan seluruh dunia,” demikian pernyataan Presiden Obama, mengutip dari laman situs resmi Gedung Putih, Senin, 6 Juni 2016.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Obama kembali menuturkan bahwa di bulan Ramadhan yang suci ini, umat Islam diberikan kesempatan untuk perkuat iman mereka masing-masing, serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan membukakan pintu maaf.

Selengkapnya...

3. 4 'Kota Hilang' yang Hingga Kini Masih Jadi Misteri

Ilustrasi Paititi (Forbes.com)

Banyak peninggalan dari zaman dulu yang hingga kini misterinya masih belum terpecahkan, salah satunya adalah Piramida di Mesir. Tak hanya itu, sejumlah bangunan atau benda kuno pun banyak yang menimbulkan spekulasi, seperti tahun, bahan, dan kisah di balik pembuatannya.

Namun tak jarang banyak orang yang justru makin tertarik akan misteri tersebut dan berusaha untuk memecahkan teka-tekinya.

Selain bangunan atau benda yang telah ditemukan, beberapa 'kota yang hilang' pun hingga kini masih menjadi perdebatan beberapa orang. Bahkan sejumlah peneliti mengklaim telah menemukannya, walaupun kebenarannya belum dikonfirmasi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.