Sukses

Rekaman Menegangkan Praktik 'Pengusiran Setan' Gadis Kesurupan

Seorang pria melaksanakan ritual pengusiran setan atau rukiah kepada seorang gadis remaja.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman yang membuat merinding dan ketakutan, tentang pengusiran setan dari dalam tubuh seorang gadis, tersebar luas dan menggemparkan dunia maya.

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 43 detik yang dilansir dari Daily Mail, Senin (6/6/2016), terlihat remaja perempuan mengenakkan pakaian berwarna biru, sedang mengerang dan meronta-ronta saat dipegangi oleh dua orang pria dewasa.

Di dalam rekaman tersebut, seorang pria lainnya -- menggunakan baju berwarna biru -- terlihat sibuk membacakan potongan ayat Alquran sambil memegang kepala gadis yang diduga kesurupan setan tersebut.

Berbicara bahasa Arab, laki-laki tersebut terus membacakan ayat-ayat Alquran, sementara gadis kecil di depannya yang terus meronta mencoba membebaskan diri.

Video itu direkam oleh seorang yang ikut menyaksikan, kegiatan pengusiran setan -- dalam Islam disebut Rukiah -- yang merasuki gadis berkerudung tersebut.

Tidak terlihat jelas di dalam rekaman apa yang menjadi penyebab gadis itu dirasuki.

Setelah membacakan ayat-ayat tersebut, pria berbaju biru terlihat mengeluarkan sekotak korek api, dan mulai menyalakannya sambil bertanya menggunakan bahasa Arab kepada gadis tersebut.

Rekaman Menegangkan Praktik 'Pengusiran' Setan Gadis Kesurupan (Dailymail.com)

"Ucapkan, 'aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah'," kata laki-laki tersebut menyuruh gadis itu mengikuti bacaannya.

Alih-alih mengikuti, gadis tersebut malah menolak dengan menggunakan suara yang terdengar asing.

Menanggapi hal tersebut, pria yang melakukan Rukiah itu kemudian menyalakan korek api dan mendekatkannya ke muka remaja yang diduga kerasukan jin tersebut.

Rekaman Menegangkan Praktik 'Pengusiran' Setan Gadis Kesurupan (Dailymail.com)

Setelah beberapa lama, gadis itu mulai terlihat tak berdaya dan lemas. Pria berbaju biru kemudian memberikan segelas air kepada gadis itu, sambil tetap mengucapkan ayat Alquran.

Setelah meneguk air yang diberikan oleh pria itu, gadis tersebut berteriak kencang dan kemudian tak sadarkan diri.

Video tersebut beredar sepekan setelah rekaman seorang perempuan kesurupan di dalam ambulans, beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.