Sukses

Top 3: Gajah Tertembak 'Mengadu' Kepada Manusia

Gajah selain memiliki ingatan kuat, adalah hewan cerdas. Berkat kecerdasannnya ia mengadu kepada manusia kalau hewan itu terluka.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini gajah hanya dikenal sebagai hewan bertubuh besar dan memiliki gading. Mungkin tak banyak orang yang mengetahui bahwa binatang tersebut juga memiliki otak cerdas dan ingatan kuat.

Gajah yang cerdas terbukti dengan salah satu peristiwa di Zimbabwe. Seekor gajah berusia 30 tahun yang mengalami luka mendatangi petugas Bumi Hills Safari Lodge seolah-olah untuk 'mengadu'.

Berita tentang gajah tertembak yang meminta bantuan manusia ternyata paling diburu oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (5/6/2016) malam.

Berita lain yang membuat pembaca penasaran adalah penampakan 'UFO' menembus portal dunia lain. Tak hanya itu, artikel tentang polisi yang menuai pujian karena rela kehujanan akibat memberi mantel ke seorang anak tersesat juga menyedot perhatian pembaca.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Mengharukan, Gajah Tertembak Ini Minta Bantuan Manusia

Seekor gajah yang terluka mendatangi tempat penginapan di Zimbabwe, seakan ingin mengadukan lukanya. (Sumber Yayasan Bumi Hills via news.com.au)

Jika ada orang yang memerlukan bukti tambahan bahwa gajah adalah hewan yang cerdas, maka kisah di Zimbabwe ini menjadi buktinya.

Ben, seekor gajah yang diduga berusia 30 tahun, mengalami luka saat itu. Ia mengejutkan para petugas Bumi Hills Safari Lodge di Kariba, Zimbabwe, ketika mendatangi mereka seolah-olah untuk 'mengadu' sedang terluka.

Sejak awal 'kunjungan' sang gajah, jelaslah bagi Nick Milne bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan hewan itu. Dugaan sang manajer fasilitas tersebut terbukti benar, karena hewan itu tampak terpincang-pincang dan seperti terluka.

Selengkapnya...

2. Ini Penampakan 'UFO' Menembus Portal Dunia Lain?

Inikah Penampakan UFO Masuki Dimensi Lain? (Sumber Misterio Canal via news.com.au)

Tayangan penampakan UFO yang beredar luas boleh dibilang menakjubkan. Tapi yang diunggah baru-baru ini ke situs berbagi video tak kalah mencengangkan.

Dikutip dari News.com.au pada Sabtu, 4 Juni 2016, video UFO itu diunggah oleh akun Misterio Canal. Di dalamnya terlihat penampakan seperti pusaran di angkasa.

Tak berapa lama kemudian, awan-awan di sekelilingnya tampak berputar dan bergerak dalam suatu pola yang membingungkan. Sementara seberkas cahaya terang menghempas ke arah mereka.

Selengkapnya...

3. Beri Mantel ke Anak Tersesat, Polisi Rela Kehujanan Tuai Pujian

Bagi anak kecil yang sedang kehujanan, jas hujan seragam polisi itu seperti Cloak of Invisibility dalam kisah Harry Potter. (Sumber People's Daily Online via Daily Mail)

Seorang polisi lalu lintas banjir pujian setelah meminjamkan jas tahan airnya kepada seorang anak kecil yang basah kuyup kehujanan.

Dalam gambar yang merebak di dunia maya, terlihat si polisi dari Jinhua di Tiongkok, sedang memasangkan jas hujan warna terang ke anak tersebut.

Sejumlah gambar tentang kebaikan hati itu kemudian tersebar luas di media Tiongkok dan banyak pembaca tersentuh.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini