Sukses

Jemput Cucu, Kakek Ini Ternyata Membawa Anak Tak Dikenal

Merasa yakin bahwa itu cucunya, sang kakek segera keluar dari mobilnya, mendekati anak tersebut, dan langsung memberinya pelukan.

Liputan6.com, Kolombia - Peristiwa mengagetkan sekaligus menggelikan baru-baru ini terjadi pada seorang kakek di Orangeburg, Columbia.

Setelah menjemput cucunya di sekolah, dan begitu keduanya tiba di rumah, ternyata bocah itu sama sekali tak dikenalnya.

Insiden itu terjadi pada 19 Mei 2016 lalu. Joseph Fuller seperti biasa hendak menjemput cucunya yang berusia enam tahun di Edisto Primary School.

Kepada polisi Joseph menceritakan saat dirinya melihat sang cucu berjalan keluar dari gedung olahraga sekolah bersama siswa lainnya.

Merasa yakin bahwa itu cucunya, sang kakek segera keluar dari mobilnya, mendekati anak tersebut, dan langsung memberinya sebuah pelukan serta mengatakan bahwa ia menjemput lebih awal.

"Saat saya bertanya, apakah dia siap untuk pergi, anak itu mengatakan ya," cerita kakek berumur 65 tahun ini yang dilansir dari Oddity Central.com, Jumat (3/6/2016). 

Jawaban serupa pun dikatakan bocah tersebut kepada asisten gurunya yang berusaha meyakinkannya apakah betul pria yang mengaku kakeknya tersebut benar kakek kandungnya dan bukan orang lain.

Kelihatannya memang tidak ada yang aneh. Joseph segera membawa masuk cucunya ke mobil di mana istrinya telah menunggu.

Begitu tiba di rumah, Joseph dan istrinya baru menyadari bahwa ada yang aneh pada diri cucu laki-lakinya. Ternyata bocah laki-laki tersebut bukan cucu mereka. (Shanghaiist.com)

Dalam perjalanan sang nenek pun tidak merasa curiga bila itu ternyata bukan cucu kandungnya. Ia bahkan memberinya McDonald happy meal tanpa lagi menoleh ke belakang. Karena posisi duduknya memang berada di sebelah si kakek yang tengah fokus menyetir.

Begitu tiba di rumah, Joseph dan istrinya baru menyadari bahwa ada yang aneh pada diri cucu laki-lakinya. Gigi bagian depan bocah tersebut lebih renggang, sementara gigi milik cucunya lebih rapat. Ternyata bocah laki-laki tersebut bukan cucu mereka.

"Dia memiliki gigi yang hilang di depan, dan aku tahu cucu saya tidak memiliki gigi yang hilang di depan," kata Joseph.

"Segera, aku membawanya kembali ke sekolah, dan saya sangat menyesal," tambahnya. 

Dari keterangan polisi ternyata kedua bocah laki-laki itu memiliki kesamaan fisik dan model rambut yang sama. Namun tidak dengan berat atau tinggi badannya.

Lebih lucunya lagi, sang ibu dari cucu palsu tersebut mengungkapkan bahwa wajah Joseph memang sangat mirip dengan ayahnya, yang tak lain adalah kakek bocah tersebut. Jadi tidak salah jika putranya menduga Joseph adalah kakek kandungnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.