Sukses

Top 3: Gorila Ditembak Mati Berujung Ibu Bocah Dituntut?

Banyak kalangan yang menyayangkan matinya gorila malang itu, setelah ditembak, bukannya dibius oleh petugas kebun binatang.

Liputan6.com, Cincinnati - Kasus menggemparkan terkait jatuhnya bocah empat tahun ke dalam parit kandang gorila jantan di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat pada pekan lalu berbuntut panjang. Meski sang anak berhasil diselamatkan dan membuat primata besar itu meregang nyawa. 

Banyak kalangan yang menyayangkan kematian gorila malang itu setelah ditembak -- bukannya dibius -- oleh petugas kebun binatang.

Kini, ibu sang balita yang dipanggil Isaiah, juga dikabarkan terancam dikenai dakwaan secara pidana.

Artikel mengenai ancaman tuntutan ibu Isaiah itu, menjadi artikel yang paling diburu oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Rabu (1/6/2016) pagi. 

Dua artikel lainnya yang juga menjadi sorotan pembaca adalah video mengerikan puluhan hiu memangsa paus dan domba teler setelah makan ganja. 

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Ibu Bocah yang Jatuh ke Kandang Gorila Terancam Dituntut

Seekor gorila ditembak mati karena dianggap mengancam nyawa balita yang terjatuh dalam kandang. Reaksipun bermunculan.

Insiden jatuhnya seorang balita ke kandang gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, beberapa hari yang lalu berbuntut panjang. Bahkan sang ibu sang balita juga dikabarkan terancam dikenai dakwaan secara pidana.

Balita yang terdengar dalam video dipanggil dengan panggilan Isaiah itu terselamatkan, setelah penembak jitu menembak Harambe, gorila jantan berusia 17 tahun.

Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat gorila memegang tangan balita lelaki itu setelah ia terjatuh ke dalam kandang. Primata itu kemudian terlihat menempatkan anak itu di suatu sudut dan berdiri menjaga di depannya.

Selengkapnya...

2. Video Mengerikan 70 Hiu Memangsa Seekor Paus di Laut Australia

Sebanyak 70 ekor hiu harimau memangsa paus balin di Shark Bay, Australia (Eco Abrolhos).

Rombongan turis yang berada di kapal pesiar Australia menjadi saksi mata pemandangan luar biasa sekaligus mengerikan, yakni sekitar 70 hiu harimau memangsa bangkai paus balin di Shark Bay.

Perusahaan wisata, Eco Abrolhos, menemui adegan berdarah tersebut pada hari keempat, 20 Mei 2016, dalam jadwal pelayaran 14 hari. Menurut sebuah posting di halaman Facebook-nya, tur tersebut akan berlayar ke Steep Point, Dirk Hartog Island, Australia.

Untuk mengabadikan momen dramatis itu, mereka menggunakan drone dan mengunggahnya ke laman Facebook.

Selengkapnya...

3. Domba Teler dan Bikin Onar Gara-gara Kunyah Tanaman Ganja

Ilustrasi domba teler akibat mengunyah daun ganja di bekas perkebunan ilegal. (Sumber 420meta.com)

Segerombolan domba mengamuk dan membuat onar di jalan-jalan suatu desa di Wales. Setelah diselidiki lebih lanjut, warga desa kaget bukan main mengetahui kemungkinan penyebab perilaku tak biasa domba-domba tersebut. Ganja.

Dikutip dari Telegraph.co.uk, pada Selasa 31 Mei 2016, dahulu ada sebuah tempat pengolahan ganja yang tidak sah di desa tersebut. Penduduk menduga domba-domba tidak sengaja mengunyah daun dengan zat keras tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.