Sukses

Rekaman Buaya 'Dinosaurus' Melintasi Pegolf di Florida

Lagi asyik bermain golf, tiba-tiba saja sejumlah pegolf disuguhi pemandangan mengejutkan -- seekor buaya menyerupai dinosaurus melintas.

Liputan6.com, Palmetto - Pegolf di Buffalo Creek Golf Course, Palmetto, Florida, dikejutkan dengan pemandangan fantastis yang mirip dengan cuplikan film Jurrasic Park.

Seekor buaya raksasa tiba-tiba melintas dengan santai -- tak menghiraukan orang-orang di sekitarnya.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/5/2016), pemandangan langka buaya serupa dinosaurus itu berhasil diabadikan dalam sebuah rekaman oleh seorang pegolf, Charles Helms.

Dalam rekaman tersebut, ukuran buaya itu terlihat lebih besar ketika seorang pria berjalan mendekatinya untuk mengambil foto.

Menurut laporan pengelola lapangan golf, Wendy Schofield, buaya memang sering melintasi lapangan golf tersebut. Hewan tersebut dilindungi dan berada di bawah pengawasan Manatee County.

"Banyak orang mendengar buaya besar itu ada di sini dan mereka ingin melihatnya. Buaya itu tidak mengganggu pengunjung, begitu juga sebaliknya. Mereka menunggu kemunculannya, buaya itu seperti 'maskot' di sini," kata Wendy.

Buaya itu diduga berukuran sepanjang 15 atau 16 kaki, sekitar 4 hingga 5 meter (Dailymail.com).

Wendy menambahkan, hewan sepanjang 15 hingga 16 kaki atau empat hingga lima meter itu telah berada di wilayah tersebut sejak lama.

"Orang-orang menduga dia sepanjang 15 hingga 16 kaki. Dia menjadi 'bintang' di lapangan golf ini, dan kami pun juga mendapat keuntungan," imbuhnya.

Charles kemudian mengunggah video tersebut ke dalam akun Facebook-nya. Alhasil, video itu ditonton banyak orang.

Seorang pengguna media sosial ikut berkomentar terkait peristiwa kemunculan buaya itu.

"Buaya tersebut terlihat seperti salah satu binatang raksasa yang keluar dari film Jurrasic Park," ujarnya.

Jika dugaan panjang hewan raksasa tersebut benar, maka hewan tersebut merupakan buaya terbesar dalam sejarah Florida -- mengalahkan rekor buaya sebelumnya, sepanjang 14 kaki atau 3.5 meter dengan berat 780 pon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.