Sukses

10 Tokoh Terkenal Ini Punya Wajah Mirip Karakter Kartun Disney

Dari pegulat hingga politisi, 10 sosok di bawah ini berwajah menyerupai karakter dalam film Disney.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah seputar orang berwajah menyerupai tokoh terkenal sudah tidak asing lagi di kuping kita. Namun, sadarkah Anda, sejumlah tokoh terkemuka dunia memiliki penampakan mirip dengan karakter film kartun?

Setelah ditelusuri, beberapa tokoh terkenal di dunia ternyata punya ‘kembaran’ yang merupakan karakter dalam sejumlah film Disney. 

Membuat karakter untuk film animasi Disney tentunya membutuhkan imajinasi yang tinggi dan juga inspirasi dari figur manusia yang sebetulnya.

Teknik yang kerap kali digunakan oleh tim animasi perusahaan Walt Disney biasanya difokuskan untuk membuat benda mati atau binatang seolah mereka hidup, berbicara dan berperilaku layaknya manusia.

Dari seorang pegulat hingga politisi, 10 sosok di bawah ini berwajah menyerupai karakter dalam film Disney. Kemiripan mereka bisa saja memang sengaja dibuat, namun bisa juga sebuah kebetulan. Siapa saja mereka?

1. John Cena dan Mater

John Cena, pegulat AS yang mirip dengan karakter Mater dalam film animasi 'Cars' (SumberL EMGM)

Wajah pegulat profesional asal Amerika Serikat (AS), John Cena yang berbentuk persegi panjang membuatnya sangat mirip dengan karakter Mater dalam film animasi Disney Cars. Matanya yang sayu juga membuat keduanya semakin mirip satu sama lain.

 

2. Vanessa Hudgens dan Nala

Vanessa Hudgens menyerupai karakter Nala dalam film Disney 'The Lion King' (Sumber: EMGM)

Penyanyi berwajah mungil dengan tatapan mata tajam ini mempunyai kemiripan dengan karakter Nala dalam film The Lion King. Seperti dilansir dari US Magazine, Vanessa Hudgens juga seringkali disebut mirip dengan beberapa karakter Disney lainnya. Salah satu yang wajahnya persis adalah karakter Pocahontas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manusia Berwajah Ikan

3. Chris Farley dan Flounder

Pemeran utama film Beverly Hills Ninja, Chris Farley mirip dengan Flounder, karakter ikan di film 'The Little Mermaid' (sumber: EMGM)

Sosok Chris Farley mungkin lebih di kenal melalui karakternya dalam film Beverly Hills Ninja. Pelawak asal AS ini mempunyai wajah bulat dan senyum yang lebar.

Tidak heran kalau ia dikatakan mirip dengan Flounder, karakter dalam film The Little Mermaid yang merupakan seekor ikan berwarna kuning dengan garis-garis biru di beberapa bagian tubuhnya yang bulat, termasuk siripnya.

 

4. Jeb Bush dan Piglet

Politisi AS, Jeb Bush berwajah seperti Piglet dalam film 'Pooh' (sumber: EMGM)

Salah satu kandidat bakal calon presiden AS yang 'gugur' dalam di tengah kampanye -- tumbang di tangan Donald Trump -- Jeb Bush tanpa disadari mempunyai kemiripan dengan karakter babi mungil dalam film Pooh, Piglet.

Seperti dilansir dari EMGM, 'wajah' memelas tokoh nyata dan fiksi itu membuat mereka semakin mirip.

5. Colin Mochrie & Ryan Stiles dan Cogsworth & Lumiere

Pelawak asal Kanada Colin Mochrie dan Ryan Stiles menyerupai dua karakter fiksi dari film 'Beauty and the Beast'. (sumber: EMGM)

Dua pelawak asal Kanada Colin Mochrie dan Ryan Stiles masing-masing mempunyai wajah yang mirip dengan karakter benda mati yang bisa berbicara dan mempunyai tangan dan kaki layaknya manusia dalam film Beauty and the Beast.

Colin yang mempunyai wajah bundar menyerupai karakter jam hidup Cogsworth dan Ryan dengan wajah dan tubuh jenjangnya seperti Lumiere.

 

6. Rico Rodriguez dan Russel 'Up'

Pemeran utama sitkom 'Modern Family', Rico Rodriguez seperti Russel dari film 'Up' di kehidupan nyata. (sumber: EMGM)

Penampakan Bocah yang memerankan karakter Manny Delgado dalam stikom Modern Family, Rico Rodriquez sangat mirip dengan karakter Russel dan film Up.

Seperti dimuat dalam The Richest, Rico dianggap sangat cocok memainkan peran Russel apabila film Up dibuat dalam versi manusia.

 

3 dari 3 halaman

Mother Gothel hingga Baby Tarzan

7. Lorde dan Mother Gothel

Penyanyi asal Selandia Baru, Lorde dan Karakter Mother Gothel dalam film Tangled (sumber: EMGM)

Kemiripan rambut tebal, ikal menutupi sebagian wajah dan tatapan mata tajam penyanyi terkenal asal Selandia Baru, Lorde dan karakter antagonis dalam film Tangled, Mother Gothel membuat mereka seperti pasangan kembar.

Keduanya mempunyai bentuk muka yang eksotis dan berjiwa misterius.

8. Ty Burrel dan Olaf

Aktor TV Seri 'Modern Family' Ty Burrel dan Olaf, karakter dalam film 'Frozen'. (Sumber: EMGM)

Aktor untuk TV seri Modern Family, Ty Burrel tidak harus terbuat dari salju, berwarna putih dan tinggal di dunia khayalan untuk bisa menyerupai Olaf.

Bentuk muka oval memanjang dan senyuman hangatnya cukup untuk membuktikan kemiripannya dengan karakter dalam film Frozen, Olaf.

9. ‘Weird Al’ dan Tarzan

Alfred Matthew Yankovic dan Tarzan. (sumber: EMGM)

Alfred Matthew Yankovic atau yang biasa disebut dengan panggilan Weird Al ini adalah seorang musisi yang gemar membuat lagu parodi.

Rambut keriting dan ekspresi kocaknya sama persis dengan karakter kartun Tarzan dari Disney.

10. Harry Styles dan Baby Tarzan

Anggota boyband 'One Direction', Harry Styles dan tarzan semasa bayi. (sumber: EMGM)

Weird Al menyerupai Tarzan, namun bagaimana dengan tarzan saat ia masih bocah? Sosok yang paling tepat menyerupai tarzan saat ia masih bayi adalah salah satu anggota dari boyband asal Inggris, One Direction yaitu Harry Edward Styles.

Harry kerap kali dipanggil baby face oleh penggemarnya. Jadi, tidak heran kalau seorang Harry disamakan dengan sosok tarzan ketika masih anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini