Sukses

Top 3: Bocah 'Dibuang' di Hutan Penuh Beruang Cokelat

Anak itu baru berusia 7 tahun, dan alasan raibnya ia dilaporkan akibat kesengajaan ditinggal orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita tentang bocah bernama Yamato Tanooka hilang di tengah hutan 'sarang' beruang cokelat di Hokkaido, Jepang mencuri perhatian. Sebab anak itu baru berusia 7 tahun, dan alasan raibnya ia dilaporkan akibat kesengajaan ditinggal orangtuanya.

Dua berita lain yang juga banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com, Selasa (31/5/2016) pagi adalah cara membuat orang lain jatuh cinta kepada orang lain dan alasan Genghis Khan batal menduduki Eropa.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Dianggap Nakal, Anak Ditinggal di Hutan yang Jadi Sarang Beruang

Hutan dekat kota Nanae, Hokkaido (Google Streetview).

Yamato Tanooka hilang di tengah hutan di dekat Kota Nanae di Hokkaido, Jepang. Anak berusia 7 tahun itu sengaja ditinggal di sana sebagai bentuk hukuman. Orangtuanya menilai bocah itu kelewat nakal.

Sudah dua hari Yamato tak diketahui keberadaannya. Lebih dari 100 sukarelawan dan tim darurat lokal menjelajahi hutan yang terkenal dengan populasi beruang cokelat Ussuri.

Tayangan televisi memperlihatkan tim penyelamat mencari di bagian sungai dan semak liar hampir 48 setelah Yamato menghilang.

Selengkapnya di sini...

2. Ilmuwan Kuak 5 Cara Membuat Orang Lain Jatuh Cinta pada Anda

Ilustrasi Mencari Cinta (via fd2015.hbs.org)

Banyak orang menganggap bahwa jatuh cinta merupakan perasaan yang abstrak dan tak mampu dijelaskan oleh logika.

Berbagai macam cara pun dilakukan untuk membuat orang yang dicintai menyadari perasaan kita dan berharap ia juga memiliki perasaan yang sama, salah satunya dengan memberi perhatian khusus.

Ternyata membuat orang lain jatuh cinta pada Anda tak serumit yang dibayangkan.

Selengkapnya di sini....

 

3. Terkuak, Alasan Genghis Khan Batal Menduduki Eropa

Dengan taktik yang tiada ampun dan pasukan yang setia, Genghis Khan merebak ke seantero Asia, lalu menuju Eropa. (Sumber François Philipp/Flickr)

Pada 1206, Genghis Khan, seorang pemimpin suku dari kawasan utara Mongolia, mulai menguasai dunia. Dengan taktik yang tiada ampun dan pasukan yang setia, ia merebak ke seantero Asia.

Satu demi satu, wilayah-wilayah jatuh ke bawah kekuasaan kekuatan Kekaisaran Mongol yang kemudian membentang hingga pantai timur Tiongkok. Beberapa serangan yang berhasil di Hungaria dan Polandia seakan menandakan Eropa pun akan takluk.

Setelah Genghis Khan meninggal pada 1227, ia mewariskan kepada Ogodei, putranya, suatu wilayah sangat luas yang membentang dari Tiongkok timur laut hingga ke Laut Kaspia, tepat di utara Iran sekarang ini. Secara keseluruhan, luas wilayah pendudukan itu sekitar 28 juta km persegi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.