Sukses

Ilmuwan Kuak 5 Cara Membuat Orang Lain Jatuh Cinta pada Anda

Tak serumit yang dibayangkan, 5 cara sederhana berikut justru dapat membuat orang lain jatuh cinta pada Anda.

Liputan6.com, Tallahassee - Banyak orang menganggap bahwa jatuh cinta merupakan perasaan yang abstrak dan tak mampu dijelaskan oleh logika. 

Berbagai macam cara pun dilakukan untuk membuat orang yang dicintai menyadari perasaan kita dan berharap ia juga memiliki perasaan yang sama, salah satunya dengan memberi perhatian khusus.

Ternyata membuat orang lain jatuh cinta pada Anda tak serumit yang dibayangkan.

Menurut ahli psikoterapi dan penulis, M Gary Neuman, terdapat cara mudah dan telah terbukti secara ilmiah untuk membuat seseorang jatuh cinta pada Anda.

Ketika mengungkapkannya kepada Business Insider, Gary mengklaim bahwa langkah-langkah sederhana mendorong daya tarik dan membuka jalan untuk koneksi jangka panjang.

Dikutip dari News.com.au, Senin (30/5/2016), berikut 5 cara sederhana yang dikuak ilmuwan untuk membuat seseorang jatuh cinta pada Anda.

1. Jaga Kontak Mata

Menurut penelitian oleh psikolog sosial Amerika, pengacara, dan penulis, Zick Rubin, orang yang sedang jatuh cinta menjaga kontak mata sebanyak 75 persen dari waktu yang dihabiskan bersama.

Hal itu terbukti secara ilmiah bahwa keintiman antar dua orang meningkat bagi mereka yang terus menjaga kontak mata.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Menurut penelitian dari University of Nevada dan University of Washington yang dikutip Gary, mendengarkan adalah bagian yang penting dari jatuh cinta.

Seseorang akan senang jika orang lain mau mendengarkan apa yang ia bicarakan. Jadi hindari pembicaraan melantur dan memutar percakapan yang hanya berpusat pada Anda.

Keinginan untuk didengar merupakan kebutuhan utama. Agar Anda menjadi pendengar yang baik, coba untuk menanggapi cerita seseorang dengan sejumlah pertanyaan.

3. Pengakuan

Penelitian yang sama juga mengatakan bahwa pengakuan adalah bagian kunci untuk jatuh cinta. Hal tersebut membuat pasangan Anda merasa didukung dan dicintai.

Gary mengatakan bahwa seseorang lebih mungkin untuk mencintai Anda jika mereka merasa bahwa Anda memang orang yang benar.

Ia mengklaim bahwa 48 persen pasangan yang bubar di tengah jalan karena kurangnya penghargaan.

4. Tersenyum

Cara ini cukup sederhana, namun menurut penelitian dari Drake Univeristy tersenyum membuat Anda lebih menarik dan menyenangkan di mata orang lain.

Hal itu juga membuat Anda terlihat lebih bahagia dan hal itu merupakan aspek penting untuk jatuh cinta.

5. Menyentuh

Menurut penelitian dari Harvard Univeristy, menyentuh dapat membuka jalan kepuasan secara keseluruhan dalam hubungan.

Gary juga mengatakan, dengan bersentuhan akan meningkatkan kenyamanan dan keintiman yang membantu membuat ikatan kuat antara dua individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini