Sukses

Top 3: Wabah Penyakit 'Zombie' Landa Pengungsi Suriah

Wabah penyakit menular yang mengerikan terjadi di Suriah dan menyebar ke seluruh Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah penyakit menular yang mengerikan terjadi di Suriah dan menyebar ke seluruh Timur Tengah. Hal itu bersamaan dengan penyebaran jutaan pengungsi perang.

Penyakit kulit itu diketahui bernama leishmaniasis, timbul dari parasit yang ditularkan melalui infeksi gigitan lalat pasir. Wabah tersebut menimbulkan bekas luka berwarna keunguan pada wajah, menyebar dan tanpa obat.

Wabah penyakit itu membuat penasaran para pembaca Liputan6.com edisi Senin (30/5/2016) pagi.

Sementara dua berita lainnya tentang penjualan rumah mewah dengan sejumlah fasilitas keren dan 29 bocah di Jerman tersambar petir saat main bola.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Mengerikan, Pengungsi Suriah Terjangkit Penyakit 'Zombie'

Ieishmaniasis, sejauh ini, mengkontaminasi Suriah, khususnya wilayah kekuasaan ISIS seperti Raqqa, Deir al-Zour dan Hasakah (Reuters/Dailymail) .

Penyakit kulit leishmaniasis yang timbul akibat penyakit parasit yang ditularkan melalui infeksi gigitan lalat pasir melanda Suriah dan menyebar ke seluruh Timur Tengah.

Infeksi tersebut menyebabkan luka terbuka pada kulit, kesulitan bernapas, pendarahan hidung dan kesulitan menelan bersamaan dengan sakit perut parah.

Selengkapnya di sini...

2. Rumah Mewah dengan Sejumlah Fasilitas Keren Dijual, Tertarik?

Rumah megah sudah bertebaran di mana-mana, namun tidak semua mempunyai fasilitas unik yang akan membuat orang terkagum-kagum.

Untuk para pelaku bisnis, konglomerat, politisi dan selebriti Hollywood, membeli atau membangun rumah impian sangat mudah karena mereka mengantongi uang yang berlimpah.

Rumah mewah hunian Wahlberg yang memerankan Marcus Luttrell di film Lone Survivor ini menjadi yang paling keren dari kediaman sejumlah pesohor lainnya dan kabarnya akan dijual.

Tak hanya memiliki fasilitas gym dan lapangan basket, di dalamnya juga ada bioskop pribadi.

Selengkapnya di sini...

3. 29 Bocah di Jerman Tersambar Petir Saat Main Bola

Danau Catatumbo, Venezuala,

Puluhan anak kecil di Jerman dilaporkan menjadi korban sambaran petir dahsyat saat tengah bermain bola di sebuah lapangan di Kota Hoppstadten pada hari Sabtu, 28 Mei 2016.

33 orang menjadi korban dalam Insiden mengerikan tersebut, dengan 29 dari mereka anak kecil usia 9 sampai 11 tahun. Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit, termasuk 3 orang dewasa yang kini dalam kondisi kritis.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini