Sukses

Top 3: Obama Berhasil Redakan Tangis Seorang Balita

Presiden Barack Obama yang dikenal dekat dengan anak-anak berhasil meredakan tangis seorang bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Barack Obama ke Hiroshima, Jepang tak hanya mencatatkan sejarah mengingat ini kali pertamanya seorang presiden AS mengunjungi kota itu. Namun lawatan Obama juga meninggalkan kesan mendalam bagi seorang ibu yang bayinya sempat digendong Obama.

Tangis bayi itu tiba-tiba saja reda setelah sang presiden menggendongnya. Obama selama ini memang dikenal sebagai sosok yang mudah berbaur hampir dengan seluruh kalangan, termasuk di antaranya anak kecil.

Artikel mengenai gendongan Obama yang mampu redakan tangis seorang bayi ini, menjadi bacaan yang paling banyak dicari oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (29/5/2016) malam.

Sementara dua artikel lainnyan, yaitu petir dahsyat yang terjadi di Eropa menewaskan satu orang dan menyambar puluhan lainnya dan seorang bocah pemberani yang melawan perampok dengan boneka juga menjadi buruan para pembaca.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Bayi Ini Berhenti Menangis Setelah Digendong Obama

Anak Bayi tanpa busana menangis saat di gendong Presiden AS Barack Obama di Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni, Jepang (27/5). Kedatangan Obama ke Jepang untuk mennghadiri pertemuan G7. (REUTERS/Carlos Barria)

Menjelang akhir masa jabatannya, Presiden Obama melakukan lawatan ke sejumlah negara, yaitu Vietnam dan Jepang. Dalam kunjungannya itu, terdapat sejumlah momen istimewa.

Di Vietnam, ia mengumumkan berakhirnya embargo senjata atas negara itu -- mengakhiri 'perang dingin' antar keduanya. Selain itu, ia juga menikmati pho -- mi khas Vietnam di sebuah tempat makan kecil.

Sementara dalam kunjungannya ke Jepang, ia juga terekam dalam berbagai momen istimewa. Salah satunya, ketika berhasil menenangkan seorang bayi yang menangis.

Selengkapnya...

2. 29 Bocah di Jerman Tersambar Petir Saat Main Bola

Di hari yang sama, petir juga menyambar 11 orang di sebuah taman di Paris saat mereka sedang merayakan ulang tahun seorang anak kecil.

Pertandingan sepak bola yang berlangsung di sebuah lapangan di Jerman dan melibatkan 29 anak terpaksa berakhir dengan tragis setelah petir besar menyambar -- menyebabkan seluruh anak itu dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, sang pelatih dikabarkan mendapat luka serius akibat peristiwa itu.

Sambaran petir juga terjadi di Prancis, menyebabkan belasan orang, beberapa di antaranya anak-anak dilarikan ke rumah sakit.

Selengkapnya...

3. Berani, Bocah Gunakan Boneka Buaya untuk Lawan Perampok

Di dalam rekaman, bocah tujuh tahun itu terlihat melawan perampok dengan gagah berani menggunakan bonekanya (News.com.au).

Seorang bocah laki-laki begitu berani. Tengah menikmati waktu di toko mainan, tiba-tiba saja ia mendapati dua perampok dengan pakaian serba hitam berjalan menuju kasir.

Tanpa pikir panjang, sang bocah menyerang dua orang dewasa itu dengan menggunakan boneka buaya yang sedari awal digenggamnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.