Sukses

Berani, Bocah Gunakan Boneka Buaya untuk Lawan Perampok

Di dalam rekaman, bocah tujuh tahun itu terlihat begitu berani melawan perampok yang berjumlah dua orang.

Liputan6.com, Washington D.C. - Video rekaman aksi heroik seorang bocah tujuh tahun yang melawan dua perampok dengan senjata, membuat netizen bangga dan terkagum-kagum.

Dilansir dari News.com.au, Minggu (29/6/2016), awalnya rekaman CCTV sebuah toko mainan di Silver Spring, Washington, itu memperlihatkan seorang bocah laki-laki tengah asyik melihat mainan sambil menggenggam boneka Yoshi -- karakter dinosaurus fiksi yang muncul dalam permainan Nintendo.

Kedua orang tersebut terlihat membawa senjata api dan mengenakan pakaian serba hitam dengan penutup kepala. Mereka berjalan mendekati kasir.

Seolah mengetahui bahwa dua orang tersebut berniat merampok, bocah itu langsung berusaha melawan penjahat. Ia bahkan  menggunakan boneka yang dipegangnya itu sebagai senjata.

Terlihat dalam rekaman CCTV tersebut, si bocah memukuli salah seorang penjahat menggunakan boneka Yoshi-nya. Oleh perampok itu, sang bocah diangkat dan diberikan kepada orangtuanya.

Menurut laporan polisi setempat, tidak ada korban luka-luka dalam peristiwa itu. Petugas mengatakan, saat peristiwa perampokan terjadi, bocah tujuh tahun yang namanya tidak disebutkan itu berada di tempat terpisah dengan orangtuanya.

"Dia sedang asyik melihat boneka Super Mario," kata petugas.

Ayah bocah tersebut mengaku, dia sangat ketakutan hal buruk akan terjadi pada putranya.

"Situasi yang menakutkan. Aku langsung memeluk anakku, berharap kejadian itu cepat berlalu," kata sang ayah.

Saat diwawancara, ayah bocah pemberani itu mengatakan, anaknya melakukan hal tersebut secara spontan untuk membela diri.

"Dia melihat orang asing yang tampak seperti ancaman baginya. Menurutku dia melakukannya karena insting," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.