Sukses

Gedung Parkir Canggih Tanpa Tenaga Manusia

Gedung parkir berteknologi ini memungkinkan penghematan ruang sehingga tersedia lebih banyak ruang untuk keperluan lain.

Liputan6.com, West Hollywood - Sebuah kota di California, Amerika Serikat (AS) memamerkan sistem parkir otomatis dengan teknologi canggih. Inovasi ini sama sekali tidak melibatkan peran manusia dalam proses penyimpanan dan pengambilan mobil.

Seperti dilansir, West Hollywood, Jumat (27/5/2016), gedung parkir ini telah diresmikan pada Selasa 24 Mei lalu. Gedung bernama Automated Garage and Community Plaza itu terletak di Balai Kota.

Pemerintah setempat pun tak lupa menerbitkan video untuk menjelaskan proses parkir yang berlangsung di dalam gedung itu.

Proses itu sendiri dikendalikan komputer -- pengemudi tidak perlu memindahkan mobil, bahkan ketika lokasi parkirnya ada di lantai yang berbeda.

"Garasi ini memerlukan rangka fisik yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan bangunan parkir konvensional dengan daya tampung yang sama."

"Penghematan ruang bagi Community Plaza dan daerah pintu masuk lebih dari 650 meter persegi sehingga bisa dipakai untuk ruang acara warga."

Berikut cara kerja gedung parkir canggih yang diunggah dalam sebuah video oleh pemerintah Kota West Hollywood :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.