Sukses

Top 3: Fenomena Air Sungai Berubah Warna Hijau Neon

Menurut seorang juru bicara Dewan Waverley, fenomena air hijau neon itu sedang diteliti dan beberapa teori bermunculan.

Liputan6.com, Canberra - Aliran air sungai di beberapa tempat di Australia, berubah warna secara misterius. Air sungai yang tadinya jernih dan bening, berubah menjadi hijau neon pekat. 

Sontak, warna nyentrik air sungai tersebut menarik perhatian dan membuat warga terkejut. Mereka bertanya-tanya, apa penyebab warna hijau neon air tersebut.

Artikel tentang misteri perubahan warna air sungai menjadi hijau neon tersebut, menarik perhatian banyak pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (26/5/2016) pagi.

Dua artikel lainnya yang tidak kalah menarik yaitu fakta-fakta menarik saat Obama-Bourdain jajan murah di Vietnam dan kisah seorang dokter yang tega meninggalkan keluarga demi ISIS. 

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Misteri Air Sungai Berubah Jadi Hijau Neon, Fenomena Alam atau...

Sungai-sungai di Perancis berubah warna jadi hijau pekat. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pemandangan tempat itu terlihat seperti suasana yang ada di dalam film fiksi sains atau sci-fi Hollywood. Aliran air sungai yang hijau neon pekat, mengaliri perairan Bronte Gully, Sydney.

Fenomena langka tersebut membuat warga setempat terkejut dan bertanya-tanya, apa gerangan penyebab perubahan warna air itu.

Selengkapnya...

2. 8 Fakta Unik Saat Obama-Bourdain Jajan Mi Murah Meriah di Vietnam

Presiden AS Barack Obama di Vietnam (sumber:channelnewsasia)

Kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Vietnam menjadi buah bibir masyarakat luas. Tidak hanya karena mengambil langkah yang menjadi tonggak sejarah hubungan kedua negara, namun juga menunjukkan kerendahan hati dengan makan malam di warung mi sederhana.

Siapa sangka, presiden AS mau menerima ajakan santap hidangan makan malam yang bukan dalam bentuk fine dining.

Sejumlah foto yang menunjukkan Obama tengah duduk di atas kursi plastik, sambil memegang segelas bir dan di hadapan semangkuk bakmi khas Vietnam, Bun Cha, pun beredar luas. Potret lainnya memperlihatkan mereka tengah bersenda gurau.

Selengkapnya...

3. Gabung dengan ISIS, Dokter Inggris Tega Tinggalkan Anak dan Istri

Issam Abuanza merupakan dokter Inggris pertama yang bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Seorang dokter yang telah mengabdi selama 6 tahun di Inggris tega meninggalkan anak dan istrinya di Sheffield, London, demi bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Issam Abuanza, yang memposting foto diri menggunakan seragam dokter dan membawa pistol, memilih untuk pindah ke Suriah dan bergabung dengan ISIS.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.