Sukses

Ketika Kerumunan Lebah Jadi 'Aksesori' Mobil

Diduga, ada ratu lebah yang tertarik dengan sesuatu di dalam bagian belakang mobil SUV sehingga kerumunan lebah lainnya ikut berkerumun.

Liputan6.com, Haverfordwest - Seorang nenek tidak menyadari mobilnya menarik perhatian sekitar 20 ribulebah selama lebih dari 2 hari. Kerumunan serangga itu menguntit mobilnya, karena sang ratu lebah terjebak di bagian belakang mobil.

Dikutip dari Independent pada Kamis (16/5/2016), nenek bernama Carol Howarth (65) mengatakan ia tidak pernah melihat hal seperti ini.

Lima peternak lebah, petugas Dinas Pertamanan, dan sejumlah orang lain meluangkan waktu beberapa jam lamanya untuk mencoba menghalau lebah-lebah itu ke dalam kotak kardus supaya bisa dibawa pergi.

Namun hal ini tidak berlangsung lama. Hembusan angin menghempas tutup kotak tersebut dan sang ratu lebah terjebak lagi di bagian belakang mobil Mistubishi Outlander 4x4 milik sang nenek.

Sang pemilik pergi begitu saja dan tak menyadari kerumunan lebah itu kembali mengerubungi mobilnya, karena serangga itu berusaha menyelamatkan sang ratu lebah yang terjebak.

Diduga, ada ratu lebah yang tertarik dengan sesuatu di dalam bagian belakang mobil SUV sehingga kerumunan lebah lainnya ikut berkerumun. (Sumber Tom Moses via Facebook)

"Menurut kami, sang ratu tertarik pada sesuatu yang ada dalam mobil, mungkin sesuatu yang manis, dan menerobos masuk melalui batangwiper bagasi atau mungkin di celah engsel," tutur Roger Bursn, dari Perkumpulan Peternak Lebah Pembrokeshire kepada Milford Mercury.

"Saya menginggalkan kotak karton itu di atap mobil sambil menunggu ratusan lebah terakhir untuk keluar dari bagasi, tapi angin kencang menerpanya dan sang ratu kembali ke dalam bagasi."

"Saya telah beternak lebah selama 30 tahun dan belum pernah melihat kerumunan lebah melakukan ini. Memang alamiah bagi mereka untuk mengikuti sang ratu, tapi aneh dan mengejutkan ketika mengikuti mobil itu hingga 2 hari..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini