Sukses

Pertarungan Seru Buaya Versus Kura-kura, Siapa Juara?

Video berdurasi satu menit empat belas detik itu memperlihatkan sekelompok hiu menguntit buaya, mencoba mencuri mangsanya.

Liputan6.com, Canberra - Perebutan mangsa antara binatang, merupakan kejadian yang sudah tidak asing lagi di kalangan predator.

Kali ini, sebuah video merekam aksi sekelompok hiu, mencoba merebut mangsa yang berada di dalam mulut buaya air asin.

Video berdurasi 1 menit 14 detik itu dilansir dari Daily Mail, Rabu (25/5/2016), memperlihatkan seekor buaya tengah asyik berenang di perairan pantai Taman Nasional Garig Gunak Barlu, Australia, sambil membawa seekor kura-kura di dalam mulutnya.

Tak lama kemudian, sekelompok hiu berukuran kecil terekam 'menguntit' buaya berukuran besar itu dari belakang. Satu per satu, ikan bergigi tajam itu mencoba mendekati rivalnya -- tertarik untuk mencuri mangsa dari mulut si buaya. 

Video berdurasi satu menit empat belas detik itu memperlihatkan sekelompok hiu menguntit buaya, mencoba mencuri mangsanya (Daily Mail).

Buaya tersebut berusaha menghindar dari kerumunan hiu, yang mencoba mencari-cari celah untuk menerkam kura-kura dari mulut hewan gigi tajam berkaki empat tersebut.

Di dalam rekaman, ikan predator tersebut terlihat berenang ke depan dan ke samping, mencoba mengepung buaya besar tersebut. Tak memedulikan 'penguntitnya', si reptil terlihat mulai berenang di bawah permukaan air dan menghindar.

Buaya itu terus menjauh dari kerumunan hiu, mencoba mencari tempat yang nyaman untuk menyantap mangsanya.

"Pantai-pantai di Garig Barlu merupakan situs bersarang utama untuk kura-kura laut. Hewan tersebut juga sering menjadi mangsa bagi buaya di laut dan saat mereka di darat untuk bertelur," kata pengawas Northern Territory Parks and Wildlife.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.