Sukses

Ini Bukti Michael Jackson Masih Hidup dan Palsukan Kematiannya?

Sebuah video mengklaim dan menjabarkan bahwa Michael Jackson atau 'King of Pop' masih hidup. Fakta atau hoax?

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah klaim mengejutkan mengatakan bahwa King of Pop, Michael Jackson, memalsukan kematiannya dan hingga kini masih hidup. Hal tersebut sontak menggegerkan dunia maya.

Sebuah tayangan yang diunggah ke situs berbagi video memperlihatkan beberapa foto di mana terlihat pria menyerupai Michael Jackson berada di antara kerumunan orang.

Dikutip dari Express, Rabu (25/5/2016), video berjudul 'Michael Jackson Appears After Seven Years (2016) with Proof', mengklaim bahwa pria dengan sapaan MJ itu bersembunyi di Kanada atau Afrika.

Sang pembuat tayangan itu mengaku bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2016, namun tak menjelaskan lebih lanjut kapan dan di mana kejadiannya.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 875 ribu kali.

Tak hanya penampakan orang yang diduga Michael Jackson saja yang terdapat di video tersebut. Beberapa spekulasi tentang kejanggalan meninggalnya MJ juga dijabarkan.

Pertama, video itu mengklaim bahwa MJ masih hidup. Spekulasi itu datang ketika peti jenazahnya tak dibuka ketika ia disemayamkan di Staples Center pada 24 Juni 2009, satu hari setelah kematiannya.

Kedua, dalam tayangan itu diperlihatkan MJ turun dari ambulans yang membawanya. Namun hingga kini video tersebut tak dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Banyak dari penonton yang meyakini video itu hanya sekedar hoax. Beberapa dari mereka juga berkata bahwa pria dalam foto tak menyerupai MJ.

Pria yang diklaim oleh sang pembuat video sebagai Michael Jackson (Express).

"Video tersebut palsu! Itu dari German TV!" tulis salah satu penonton.

"Hentikan cerita macam ini! Ia telah meninggal! Biarkan ia beristirahat dengan tenang," ujar Alexander Gray.

Sementara penonton lain meyakini bahwa video tersebut benar.

"Jika ia (Michael Jackson) melihat ini, dia pasti akan terkejut karena ia tak ingin terkenal lagi," tulis yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah video tersebut benar atau hoax?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.