Sukses

Top 3: Mengintip Obama Jajan di Warung Bakmi

Selain berita terkait Obama, kisah pilot Turki melihat 'UFO' hijau sebelum EgyptAir MS804 jatuh juga banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Presiden AS Barack Obama meluangkan waktu bersama Anthony Bourdain -- pembawa acara Parts Unknown di CNN -- untuk jajan pho, bakmi khas Vietnam, di sebuah warung sederhana menjadi sorotan dunia. Pun demikian dengan para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (24/5/2016) malam.

Sebelumnya, kunjungan Obama ke Vietnam juga mengejutkan dunia apalagi dengan keputusannya mengakhiri larangan penjualan perlengkapan militer kepada pihak Hanoi.

Selain berita terkait Obama, kisah pilot Turki melihat 'UFO' hijau sebelum EgyptAir MS804 jatuh juga banyak dibaca. Lalu ada jurnalis yang kepalanya ditoyor saat tengah melaporkan berita dalam siaran langsung.


1. Presiden Obama Jajan Murah Meriah di Warung Bakmi Vietnam

Presiden AS, Barack Obama berjabat tangan usai makan di warung sederhana bersama Anthony Bourdain di Hanoi, Vietnam (24/5). Kunjungan Obama ke Vietnam untuk mengakhiri larangan penjualan perlengkapan militer kepada pihak Hanoi. (REUTERS/Carlos Barria)

Di sela-sela kegiatannya, Obama juga menyempatkan diri, meluangkan waktu bersama Anthony Bourdain -- pembawa acara Parts Unknown di CNN -- untuk jajan pho, bakmi khas Vietnam, di sebuah warung sederhana.

Kali itu, Bourdain yang mentraktir Sang Presiden. "Biaya total untuk makan malam Bun Cha dengan Presiden US$ 6. Aku yang membayar," kata Anthony Bourdain dalam Twitternya.

Selengkapnya di sini...

 

2. Sebelum EgyptAir Jatuh, Pilot Turki Mengaku Melihat 'UFO' Hijau

Pesawat Airbus A320 dengan 66 orang di dalamnya itu hilang dari radar pada pukul 02:30 waktu Kairo (00:30 GMT) tidak lama setelah meninggalkan wilayah udara Yunani. , Kamis (19/5). (Reuters/ Christian Hartmann)

Dua pilot Turki Airlines mengaku melihat UFO dengan lampu hijau melewati pesawat mereka, sesaat sebelum jatuhnya pesawat EgyptAir -- yang terbang di dekatnya.

Menurut laporan yang dikutip dari News.com.au, Selasa (24/5/2016), objek tak dikenal itu terlihat oleh pilot yang terbang dari Bodrum ke Istanbul, pada Kamis 19 Mei 2016 malam lalu.

Para pilot tersebut mengklaim melihat UFO tersebut saat berada di ketinggian 17.000 kaki di distrik Silivri, Istanbul, pada pukul 23.30 waktu setempat.

Selengkapnya di sini...


3. Jurnalis Perempuan Ditoyor Ketika Siaran Langsung

Jurnalis perempuan yang tengah siaran langsung tiba-tiba ditoyor (The Sun/RT)

Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu menimpa seorang jurnalis perempuan dari media Russian Today, Anna Baranova.

Baranova dilaporkan tengah meliput aksi protes yang digelar di Paris pada Selasa 17 Mei lalu ketika seorang pria dengan penutup wajah mendekat dan menoyor kepalanya. Padahal saat itu, ia tengah melakukan siaran langsung. Demikian seperti dilansir Metro, Senin 23 Mei 2016.

Insiden pemukulan itu pun terekam dengan jelas. Dalam rekaman video yang beredar, Baranova tampak menggunakan helm bertuliskan 'Press' -- sebagai upaya melindungi diri.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini